Connect with us

Market Analysis

Daftar Aset Kripto Potensi Bullish Akhir Mei 2023

Published

on

Ilustrasi aset kripto

Akhir Mei 2023 telah menjadi momen yang menarik bagi pasar aset kripto, baik dari sisi bullish maupun bearish. Meskipun fluktuasi harga yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir, beberapa aset kripto menunjukkan potensi bullish yang menarik.

Berikut ini adalah daftar beberapa aset kripto yang menunjukkan potensi bullish di akhir Mei 2023, menurut Trader Eksternal Tokocrypto, Fyqieh Fachrur:

Bitcoin (BTC)

BTC/USDT Index by Fyqieh Fachrur Rossy – TradingView.com.

Bitcoin mengalami pullback ke arah resisten line nya di harga sekitar US$ 28.300 dan kembali mengalami koreksi setelahnya. Dengan adanya pullback ini berarti investor dan trader melakukan test apakah bisa breakout dari resisten line nya dan mengalami lanjutan bullish. 

Namun kenaikan yang tinggi ini juga akan ada gelombang koreksi. untuk penurunan berikutnya berada di area harga US$ 27.200-US$ 27500 sehingga ini bisa menjadi kesempatan pembelian yang cukup bagus dengan sentimen yang ada. Jika Bitcoin mencoba kembali dan menembus ke harga diatas US$ 28.500 dan candlestick menutup sempurna secara timeframe daily diatas itu maka bisa saja Bitcoin akan menjumpai di harga US$ 30.000 kembali.

“Beberapa analis mengatakan bahwa kemungkinan Bitcoin akan mengalami penurunan di harga US$ 25.000, namun dengan adanya pola pembalikan arah ini kemungkinan bitcoin akan menjumpai di harga US$ 30.000 di bulan Juni,” kata Fyqieh.

Investor harus waspada, lonjakan terbaru dalam harga BTC tidak boleh dianggap sebagai pemulihan yang berkelanjutan. Meskipun ini mengalami peningkatan harga sementara, tren naik ini mungkin tidak berlangsung lama. Kemungkinan para pelaku pasar yang optimis terjebak pada saat harga Bitcoin mencapai puncaknya dalam tren naik. Penting untuk bersikap berhati-hati selama periode seperti ini, karena euforia pasar yang naik dapat menyebabkan keputusan yang tergesa-gesa. 

Solana (SOL)

SOL/USD by Fyqieh Fachrur Rossy – TradingView.com.

Baca juga: Kisah Sukses Trading Meme Coin Dogecoin hingga Pepe

Solana adalah proyek blockchain yang memiliki ekosistem smart kontrak yang kuat dan telah menarik banyak perhatian dengan ratusan proyek yang dibangun di atasnya. Saat ini, harga Solana telah melewati level resistensi dan belum menguji kembali level supportnya.

Diprediksi bahwa harga Solana mungkin mengalami penurunan kecil sekitar US$ 20, dengan harga saat ini sekitar US$ 20,7, dengan koreksi maksimal sebesar 3%. Namun, jika pengujian kembali ini gagal dan harga turun di bawah US$ 18, maka secara teknis Solana dapat mengalami penurunan lebih lanjut. Meskipun demikian, Solana dianggap memiliki potensi yang kuat dari segi ekosistem dan timnya. Dalam jangka pendek, target kenaikan harga Solana diperkirakan berada di sekitar US$ 22,5.  

Advertisement

Flux (FLUX) 

FLUX/USD by Fyqieh Fachrur Rossy – TradingView.com.

Aset kripto Flux mengalami peningkatan pergerakan yang signifikan dengan volume transaksi yang tinggi. Hal ini menunjukkan minat yang meningkat dari pelaku pasar, termasuk smart money dan retail, yang mulai membeli aset kripto Flux dalam waktu dekat.

Ada potensi kenaikan harga yang signifikan untuk Flux dalam waktu dekat, dengan potensi keuntungan sekitar 15,13%, jika harga mencapai resisten pada pertengahan bulan Mei sebesar US$ 0,591. Namun, kemungkinan juga terdapat koreksi untuk menguji level support, yang akan memastikan bahwa breakout yang terjadi bukanlah semata-mata “fake breakout” yang tidak berkelanjutan.

Near Protocol (NEAR)

NEAR/USD by Fyqieh Fachrur Rossy – TradingView.com.

Baca juga: Holder Jangka Pendek Bitcoin Kembali Jual Untung, Sinyal Apa?

Dikonfirmasi bahwa harga telah breakout dan telah melakukan retest support dalam beberapa jam terakhir. Dalam perkiraan ini, diprediksi bahwa Near akan mengalami peningkatan lebih cepat dibandingkan dengan aset kripto lainnya karena kondisinya yang menguntungkan secara teknikal. Support harga Near berada di sekitar US$ 1,62, dan diprediksi bahwa harga akan mengalami pergerakan bullish menuju level US$ 1,78, dengan potensi keuntungan sekitar 10,28% dalam beberapa hari ke depan.

“Namun, penting untuk diingat bahwa pasar kripto sangat fluktuatif dan sulit diprediksi dengan akurasi. Harga aset kripto dipengaruhi oleh berbagai faktor yang meliputi sentimen pasar, berita terkait proyek, dan kondisi pasar secara keseluruhan. Koreksi yang lebih dalam juga merupakan kemungkinan jika Near kembali ke area support di bawah US$ 1,6,” tutur Fyqieh.

Arpa Chain (ARPA) 

ARPA/USD by Fyqieh Fachrur Rossy – TradingView.com.

Aset kripto ARPA mengalami kenaikan yang signifikan, dengan keuntungan lebih dari 200% dalam waktu 3 minggu, dari harga US$ 0,04 menjadi US$ 0,083. Peningkatan ini telah menjadi perbincangan yang panjang di kalangan penggiat aset kripto karena besarnya kenaikan tersebut. Namun, perlu dicatat bahwa ARPA juga sedang mengalami pola pembalikan yang tajam.

Volume transaksi yang tinggi juga mengindikasikan minat dan perhatian yang kuat dari para trader, dengan total volume transaksi mencapai US$ 140 juta USD dalam periode 24 jam, dengan rata-rata volume transaksi sekitar US$ 80 juta saat terjadi tren bullish. Dalam skenario koreksi, ARPA mungkin akan mencari support di level moving average 200-day di sekitar harga US$ 0,06 dan moving average 100-day di sekitar harga US$ 0,07.

Pastikan kamu hanya melakukan Nabung kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, nabung kripto jadi lebih mudah.

Meskipun potensi bullish kripto Mei ini dapat memberikan peluang besar bagi para investor, penting untuk diingat bahwa pasar aset kripto tetaplah sangat fluktuatif dan berisiko tinggi. Penting untuk melakukan penelitian yang mendalam dan berkonsultasi dengan ahli keuangan sebelum mengambil keputusan investasi.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Advertisement

Popular