Connect with us

Blockchain

Bangun Karir Web3 Bersama Tokocrypto x IDNFT di Binus University

Published

on

Tokocrypto bekerja sama dengan IDNFT menyelenggarakan sebuah acara edukatif, "Web3 On Campus" di Binus University pada Jumat, 16 Juni 2023. Sumber: IDNFT.

Tokocrypto bekerja sama dengan IDNFT sukses menyelenggarakan sebuah acara edukatif, “Web3 On Campus” di Binus University, Jakarta pada hari Jumat, 16 Juni 2023. Acara ini dihadiri oleh para pakar industri, pengembang, dan mahasiswa yang memiliki minat dalam teknologi terkini yaitu blockchain, Web3, dan NFT (Non-Fungible Token).

Web3 On Campus merupakan program kolaborasi yang bertujuan untuk memberikan informasi terkini dan pengetahuan tentang blockchain dan Web3 kepada mahasiswa di berbagai kampus di Indonesia. Dalam acara ini, para pakar industri akan berbagi pandangan mereka secara langsung kepada mahasiswa, memberikan gambaran tentang peluang baru dan jalur karir potensial di bidang ini.

Prof Meyliana, Vice Rector Global Employability & Entrepreneurship Binus University, menekankan pentingnya pembelajaran tentang blockchain, Web3 dan juga metaverse bagi seluruh mahasiswa. Binus University sendiri telah menjadi perguruan tinggi Indonesia pertama yang mengambil peran dalam metaverse. Pihaknya mengapresiasi kegiatan Web3 On Campus yang akan menjadi pendorong kemajuan teknologi metaverse untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul.

“Kegiatan ini diadakan agar Binus bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan terkini mengenai NFT dan Web3 dari para pakar industri secara langsung,” kata Prof Meyliana.

Tokocrypto bekerja sama dengan IDNFT menyelenggarakan sebuah acara edukatif, "Web3 On Campus" di Binus University pada Jumat, 16 Juni 2023. Sumber: IDNFT.
Tokocrypto bekerja sama dengan IDNFT menyelenggarakan sebuah acara edukatif, “Web3 On Campus” di Binus University pada hari Jumat, 16 Juni 2023. Sumber: IDNFT.

Baca juga: Kolaborasi Tokocrypto x IDNFT Dorong Edukasi Web3 dan Blockchain

Dia melanjutkan, “Research terbaru menyebutkan permintaan blockchain developer itu meningkat 33 kali lipat untuk dimensinya di seluruh dunia. Pengembangan Metaverse sudah mulai terjadi dan kita harus siap terlibat di dalamnya.”

Ada dua sesi yang diselenggarakan dengan berbagai pembicara yang berpengalaman di bidang Web3, Blockchain, Crypto, dan Metaverse. Sesi pertama dimulai dengan pembahasan “Potensi Industri Web3, Blockchain, Crypto, dan Metaverse” bersama Rob Raffael K (Ketua ICCA), Teguh Kurniawan Harmanda (Ketua ASPAKRINDO), Budi Sukmana (Co-Founder SerMorpheus). Dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu, mengenai “Potensi NFT Sebagai Industri Kreatif Baru” yang dibawakan oleh Diela Maharanie (NFT Artist) dan Dettytoski (NFT Collector).

Bangun Industri

Budi Santosa, Founder IDNFT, berbagi tentang visi acara tersebut, “Web3 On Campus ini merupakan sebuah program kolaborasi antara IDNFT dengan berbagai kampus di Indonesia. Kita dalam rangka untuk mensosialisasikan, mengedukasi dan memberikan arahan serta peluang-peluang yang ada di Web3.” Dia juga mengakui peran penting Tokocrypto dalam memajukan industri ini di Indonesia dan berharap para developer Binus dapat mendapatkan proyek-proyek Web3 yang potensial.

Advertisement

Yudhono Rawis, CEO Tokocrypto, menggambarkan Web3 dan NFT sebagai peluang besar yang masih sangat awal. “Kita melihat banyak perusahaan kripto yang bermunculan dalam lima tahun ke belakang, industri blockchain dan Web3 masih sangat early. Kesempatan untuk berpartisipasi masih sangat besar,” kata Yudho.

CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis di Web3 On Campus - Binus University pada hari Jumat, 16 Juni 2023. Sumber: IDNFT.
CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis di Web3 On Campus – Binus University pada hari Jumat, 16 Juni 2023. Sumber: IDNFT.

Baca juga: Binus University Jadi Kampus Indonesia Pertama yang Hadir di Metaverse

Dia menambahkan, “Saya yakin blockchain dan Web3 di-combine dengan AI dan machine learning itu merupakan inovasi yang akan mengubah dunia dalam 5-10 tahun ke depan. Kita bisa berpartisipasi, baik itu sebagai player, user dan atau karir.”

Web3 On Campus di Binus University adalah langkah penting dalam mendidik generasi muda tentang teknologi yang mendorong inovasi dan memajukan ekonomi digital. Acara yang dihadiri lebih dari 310 orang, baik secara daring maupun luring ini adalah upaya bersama antara Tokocrypto, IDNFT, dan Binus University untuk membekali individu dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk memanfaatkan peluang yang ada dalam era Web3.

Edukasi

Sebelumnya, Web3 On Campus Tokocrypto x IDNFT diselenggarakan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya pada 29 Mei 2023 dengan jumlah peserta lebih dari 280 peserta. Target program Web3 On Campus akan diselenggarakan ke lebih dari 10 universitas di Indonesia, selama tahun 2023 ini. “Program ini diharapkan mampu membuka peluang karir baru serta memberikan kesempatan kepada para mahasiswa,” tutur Yudho.

Melihat perkiraan bahwa Web3 dan blockchain akan menjadi inovasi industri terbesar dalam waktu lima hingga sepuluh tahun mendatang, Tokocrypto dan IDNFT bekerja sama untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepada mahasiswa Indonesia agar mereka siap mengadopsi teknologi yang sedang berkembang ini. Program Web3 On Campus tidak hanya bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang siap bersaing di masa depan, tetapi juga berperan dalam memajukan dan mengembangkan ekosistem blockchain di Indonesia.

Dengan demikian, kolaborasi antara Tokocrypto dan IDNFT dalam Program Web3 On Campus memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa Indonesia untuk merangkul potensi karir yang menarik dan berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem blockchain di Indonesia.

Popular