Connect with us

Bitcoin News

Standard Chartered Yakin Bitcoin Capai Harga $100K Akhir Tahun 2024

Published

on

Ilustrasi Standard Chartered. Sumber: Standard Chartered.

Standard Chartered Bank kembali mengulangi perkiraan harga Bitcoin (BTC) yang diyakini bisa mencapai US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar pada akhir tahun 2024. Prediksi ini sebelumnya pernah dikeluarkan pada bulan April lalu.

Kemudian pada bulan Juli, tim analis bank multinasional Inggris itu memproyeksikan bahwa Bitcoin dapat mencapai US$ 120.000 dalam jangka waktu yang sama. Mereka kembali ke sikap bullish-nya terhadap aset digital terbesar ini karena semakin banyak sinyal yang berubah menjadi hijau.

Sementara pasar bearish yang mendominasi tahun 2023 baru-baru ini menunjukkan tanda-tanda mencair, bank tersebut sekali lagi mengatakan bahwa Bitcoin dapat mencapai US$ 100.000—dan bahwa ETF BTC spot akan menjadi katalisnya.

“Kami sekarang memperkirakan lebih banyak kenaikan harga yang akan terjadi sebelum halving dibandingkan sebelumnya, khususnya melalui pengenalan ETF spot di AS yang lebih awal dari perkiraan,” kata sebuah laporan oleh bank tersebut. “Ini menunjukkan risiko bahwa level US$ 100.000 dapat dicapai sebelum akhir tahun 2024.”

Ilustrasi Bitcoin.
Ilustrasi Bitcoin.

Baca juga: Bernstein: Harga Bitcoin (BTC) Akan Capai Rp 2,3 Miliar pada Tahun 2025

Istilah “halving” yang dimaksud oleh bank adalah peristiwa di mana jumlah Bitcoin yang diberikan kepada para penambang—mereka yang memproses transaksi dan mencetak koin baru—dipotong setengahnya.

Hal ini dipandang sebagai indikator bullish untuk suatu aset karena mengurangi pasokan Bitcoin yang dapat dikeluarkan oleh penambang ke pasar, yang pada gilirannya meningkatkan permintaan—dan harga—untuk koin-koin yang beredar.

Optimis Terhadap Bitcoin

Dilaporkan Decrypt, Standard Chartered sebelumnya mengatakan hal ini akan menyebabkan kenaikan harga aset digital terbesar tersebut.

Advertisement

Namun dalam laporan terbarunya, persetujuan ETF Bitcoin spot dapat mempercepat apresiasi ke harga yang lebih tinggi. Sejumlah perusahaan investasi besar Wall Street—termasuk BlackRock— telah mengajukan permohonan ke SEC untuk ETF Bitcoin mereka sendiri.

Produk semacam itu akan memungkinkan investor tradisional untuk mendapatkan eksposur terhadap Bitcoin tanpa khawatir tentang menyimpan atau membeli kripto di bursa.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular