Connect with us

Altcoin News

Harga PEPE Melonjak 50% Dalam 7 Hari, Targetkan ATH Baru

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Pepe.

Pasar kripto menghadapi kemunduran dengan jatuhnya harga Bitcoin, sementara memecoin PEPE melonjak tinggi dalam 7 hari terakhir. Mayoritas aset kripto mengalami kerugian, termasuk top altcoin.

Koin meme bertema katak, PEPE telah berhasil mempertahankan keuntungan secara keseluruhan pada minggu ini karena harganya telah melonjak sebesar 50%, namun dibandingkan dengan nilainya kemarin, token tersebut mengalami penurunan sebesar 7%.

PEPE saat ini diperdagangkan pada US$0,000007373, hanya berjarak 31% dari rekor tertinggi sepanjang masa yang dicapai satu setengah bulan yang lalu.

Jatuhnya pasar kripto ini disebabkan oleh serangan volatilitas pasca-halving Bitcoin karena aset kripto menghadapi penurunan tajam akibat masalah likuidasi. Selain itu, situasi geopolitik Timur Tengah juga semakin buruk sehingga berdampak pada kinerja pasar.

Terlepas dari semua penurunan ini, pasar meme relatif baik-baik saja karena investor beralih ke koin meme untuk mendapatkan keuntungan jangka pendek.

Bisakah PEPE Segera Mencapai ATH Baru?

Baca juga: Memecoin di Ekosistem Solana tetap Hijau Meskip Harga Bitcoin Turun

PEPE adalah salah satu koin meme yang paling disukai dan selalu berhasil bangkit kembali dalam situasi bearish seperti itu. Bahkan sekarang, analis kripto seperti Kapten Faibik percaya bahwa PEPE dapat melonjak ke ATH karena pola bullish flag yang jelas.

Advertisement

Bersamaan dengan ini, aktivitas paus juga meningkat baru-baru ini karena terjadi lonjakan sebesar 11% dalam transaksi paus yang melebihi nilai $100,000. Jumlah paus tersebut meningkat menjadi 273 dari 246 dalam satu hari.

Pada tanggal 22 April, Coinbase mengumumkan peluncuran fitur abadi PEPE di platformnya. Protokol abadi ini adalah Kontrak Cerdas tanpa tanggal kedaluwarsa dan mereplikasi kinerja aset spot yang mendasarinya.

Coinbase telah mendaftarkan opsi ini pada tanggal 23 April dan telah menjadi alasan lonjakan sebelumnya. Awalnya, Coinbase mengumumkan rencana mereka untuk kontrak masa depan abadi PEPE pada tanggal 11 April, tetapi karena masalah teknis, rencana tersebut ditunda hingga tanggal 23.

Penambahan ini telah membantu PEPE memperluas pasarnya untuk memenuhi permintaan token. Harga PEPE menampilkan kinerja luar biasa di bulan Maret, yang menyebabkan peningkatan permintaan terhadap koin meme. Pada awal bulan Maret, token telah melonjak dari level terendah $0,000002738 ke level tertinggi sepanjang masa di $0,00001074. Namun hal itu tidak berlangsung lama, karena bulan April bukanlah bulan yang baik untuk pasar kripto.

Kesimpulan

Dengan beberapa indikasi bullish, ada kemungkinan PEPE akan berada di jalur yang tepat untuk mencapai target ATH. Koin meme hanya membutuhkan dorongan bullish dari pasar kripto untuk menciptakan momentum seperti bulan sebelumnya. Jika pasar kembali ke kondisi bulan lalu, PEPE mungkin berhasil melampaui ATH sebelum bulan berakhir.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular