Connect with us

Altcoin News

5 Token Real World Assets (RWA) yang Potensial di Juli 2024

Published

on

Token Real World Assets (RWA). Sumber: Wealth Mastery.

Pasar kripto terus berkembang, dan saat ini Real World Assets atau RWA menjadi sorotan. Seperti altcoin yang berbasis pada Kecerdasan Buatan (AI), token RWA menawarkan daya tarik yang unik.

Real World Assets (RWA) meliputi barang berwujud seperti real estat, komoditas, dan barang fisik lainnya. Kini, aset-aset ini semakin banyak ditokenisasi, memungkinkan perdagangan dan investasi yang lebih mudah di pasar digital.

Berikut ini adalah lima token RWA yang perlu Anda perhatikan pada Juli 2024:

1. Avalanche (AVAX)

Analisis Harga Avalanche. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga Avalanche. Sumber: TradingView.

Avalanche mengalami penurunan harga ke level terendah dalam tujuh bulan terakhir, berada di sekitar US$28,48 saat artikel ini ditulis. Meskipun demikian, token ini masih berada di atas level dukungan kritis US$27,72.

Indeks Kekuatan Relatif (RSI) menunjukkan peningkatan, yang menandakan potensi pemulihan. Jika AVAX berhasil bertahan di atas US$31, maka hasil bullish akan dikonfirmasi. Namun, jika terjadi penembusan di bawah US$27,72, harga dapat turun hingga US$24, membatalkan tren bullish.

2. Chainlink (LINK)

Analisis Harga Chainlink. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga Chainlink. Sumber: TradingView.

Chainlink berhasil bangkit dari level dukungan kritisnya di US$12,9 dan saat ini menunjukkan tanda-tanda pemulihan. RSI yang berada di zona bullish di atas garis netral mendukung potensi kenaikan lebih lanjut.

Jika LINK terus meningkat, target harga berikutnya adalah US$16,5. Namun, jika terjadi penurunan di bawah US$12,9, LINK bisa jatuh hingga US$11,9, level terendah dalam delapan bulan terakhir.

Advertisement

3. Maker (MKR)

Analisis Harga Token RWA Maker. Sumber: TradingView.
Analisis Harga Maker. Sumber: TradingView.

Baca juga: Altseason Selanjutnya Akan Didominasi oleh Memecoin

Maker, token asli dari MakerDAO dan Maker Protocol, menunjukkan pemulihan yang kuat. Setelah mencapai titik terendah di US$2.200, MKR sekarang diperdagangkan di sekitar US$2.457.

RSI yang berada di zona bullish menandakan potensi kenaikan lebih lanjut. Jika MKR berhasil menembus resistance di US$2.693, harga bisa naik hingga US$3.159 sebelum akhir Juli. Namun, jika gagal, harga bisa turun kembali ke US$2.271.

4. MANTRA (OM)

Analisis Harga Token RWA MANTRA. Sumber: TradingView.
Analisis Harga MANTRA. Sumber: TradingView.

MANTRA adalah blockchain RWA keamanan Layer-1 yang mencatat pertumbuhan signifikan pada awal Juni. Meskipun sempat turun dari US$1,04, OM berhasil mempertahankan dukungan kritis di US$0,64.

RSI yang hampir berada di zona bullish memberikan harapan untuk pemulihan lebih lanjut. Jika OM kehilangan dukungan ini, harga bisa jatuh di bawah US$0,50, menghapus sebagian besar keuntungan yang dicatat pada akhir Maret.

5. Synthetix (SNX)

Analisis Harga Synthetix. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga Synthetix. Sumber: TradingView.

Synthetix adalah satu-satunya token dalam daftar ini yang belum menunjukkan tanda-tanda bullish. Saat ini diperdagangkan di sekitar US$1,9, SNX berada pada level terendah dalam delapan bulan terakhir.

Namun, dengan dukungan di US$1,8, ada potensi pemulihan jika RSI mulai meningkat. Jika SNX berhasil naik di atas US$2,7, harga bisa mencapai lebih dari US$3,0.

Aset-aset ini menunjukkan berbagai potensi dan tantangan di pasar kripto yang dinamis. Penting untuk memantau perkembangan dan analisis teknis untuk membuat keputusan investasi yang bijak.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular