Connect with us

Altcoin News

Akankah Ethereum (ETH) Mencapai Harga $3.000 Lagi?

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Bitcoin dan Ethereum.

Ethereum (ETH), aset kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, sempat naik di atas $3.000 dalam 24 jam terakhir untuk pertama kalinya sejak April 2022, sebelum jatuh kembali di tengah aksi jual pasar kripto.

Pada saat penulisan, U.Today melaporkan ETH turun 1,43% dalam 24 jam terakhir, menjadi $2.891. Saat Ethereum berada di bawah $3.000, firma analisis on-chain IntoTheBloc menyajikan seperti apa gambaran on-chain.

Secara total, hampir 16 juta alamat ETH (atau sekitar 14,7%) masih mengalami kerugian. Selain itu, jika Ethereum kembali ke $3.000, sekitar 879.000 alamat akan menjadi menguntungkan. Alamat-alamat ini telah tidak menghasilkan keuntungan selama dua tahun dan mungkin terlihat akan terjual dan mencapai titik impas pada ambang psikologis ini.

Dalam gambaran yang lebih besar, jumlah alamat ini merupakan kendala yang relatif kecil bagi ETH. Dengan lebih dari 83% alamat saat ini menguntungkan, skenario Ethereum yang paling mungkin adalah mendapatkan kembali $3.000.

Ethereum Ungguli Bitcoin

Baca juga: OJK Bersiap untuk Mengawasi Perdagangan Kripto Mulai Januari 2025

Bitcoin dan Ethereum memimpin paket kinerja aset, dengan kenaikan tahun ini masing-masing sebesar 17,6% dan 18,2%. Setelah diperkenalkannya Bitcoin ETF, ETH mulai mengungguli BTC, sebuah penyimpangan dari kinerjanya yang relatif buruk pada tahun 2023.

Namun, kapitalisasi pasar altcoin agregat belum menunjukkan kinerja yang baik, dengan pertumbuhan year-to-date (YTD) kurang dari setengah dari dua mata uang kripto utama tersebut.

Advertisement

Ethereum mengungguli Bitcoin karena ekspektasi bahwa gelombang berikutnya dari dana baru yang diperdagangkan di bursa kripto AS mungkin menargetkan aset digital terbesar kedua, yang menandakan lonjakan permintaan investor.

Berdasarkan data historis, arus masuk Ethereum cenderung tertinggal dibandingkan Bitcoin, menunjukkan bahwa investor mencari kepercayaan dan konfirmasi bahwa pasar aset digital sedang berkembang. Pada siklus 2021, puncak masuknya modal baru ke BTC terjadi 20 hari sebelum puncak masuknya ke ETH.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular