Connect with us

Market

Altcoin Ini Paling Banyak Mengikuti Kenaikan Bitcoin, Apa Itu?

Published

on

Ilustrasi altcoin. Sumber: Analytics Insight.

Kenaikan Bitcoin dan altcoin, yang mengawali bulan Oktober 2023 dengan baik, membuat investor kripto senang. Meskipun BTC telah meningkat lebih dari 4% dalam 24 jam terakhir, beberapa altcoin telah meningkat hampir 15%.

Altcoin merupakan istilah yang merujuk kepada semua kripto selain Bitcoin. Selama beberapa tahun terakhir, pasar altcoin telah menjadi sorotan utama para investor dan pedagang kripto.

Sebagian besar altcoin mengalami volatilitas harga yang tinggi, tetapi ada beberapa yang telah menonjol dengan cara yang sangat istimewa. Salah satu hal yang paling menarik adalah sejauh mana altcoin mengikuti kenaikan Bitcoin.

Bitcoin, sebagai kripto pertama dan terbesar, sering dianggap sebagai barometer bagi seluruh pasar aset digital. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa altcoin yang telah paling banyak mengikuti kenaikan Bitcoin dan mengapa mereka layak untuk diperhatikan.

Solana (SOL)

Grafik harian SOL/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian SOL/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Harga Bitcoin Gagal Bertahan di Level US$ 28K, Disebabkan Faktor Ini

Dikutip Bitcoin Sistemi, salah satu altcoin ini adalah Solana (SOL). Mendekati US$ 25, Solana telah menjadi cryptocurrency terbesar ketujuh berdasarkan nilai pasar, melampaui Dogecoin (DOGE) dan Cardano (ADA) dengan kenaikan harga ini.

Pada titik ini, para analis berpendapat bahwa SOL mungkin akan mengalami kenaikan lebih lanjut, terutama jika dapat mempertahankan posisinya di atas EMA 200, dan jika kenaikan kuat SOL terus berlanjut, harga berpotensi mencapai level US$ 30.

Seiring naiknya harga SOL, Solana juga menunjukkan pertumbuhan yang kuat di pasar DeFi. Nilai total yang dikunci pada blockchain Solana telah meningkat menjadi US$ 338,82 juta, tertinggi pada tahun 2023.

Advertisement

Pada tanggal 2 Oktober, Total Value Locked (TVL) SOL meningkat sekitar 4,15% dalam 24 jam, dari US$ 324,64 juta menjadi US$ 338,82 juta, peningkatan 4% dan mencapai level tertinggi sejak awal tahun.

Sepanjang tahun 2023, TVL SOL telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, mencatat peningkatan yang mengesankan sekitar 38% sejak Januari 2023, ketika mencapai US$ 210 juta.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apa pun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas berisiko tinggi.

Popular