Connect with us

Altcoin News

Altcoin yang Sering Dicari di Google: Layak Dibeli atau Tidak?

Published

on

Ilustrasi token kripto.

Selain Bitcoin, ada ribuan altcoin yang diperdagangkan setiap hari, menarik perhatian banyak investor. Setelah diperkenalkannya Bitcoin pada tahun 2009, pasar kripto berkembang pesat hingga mencapai kapitalisasi pasar sebesar $2,24 triliun. Popularitas altcoin bisa dilihat dari frekuensi pencarian Google. Mari kita bahas beberapa altcoin paling banyak dicari dan apakah mereka layak dibeli.

Ethereum (ETH)

Sebagai jaringan blockchain terbesar kedua setelah Bitcoin, Ethereum dikenal dengan fitur-fiturnya yang luar biasa. Meskipun harga Ethereum sedang turun, saat ini diperdagangkan pada US$3.307 dengan kapitalisasi pasar US$404 miliar dan volume perdagangan US$17,6 miliar, Ethereum tetap menarik. Persetujuan Ethereum ETF semakin memperkuat posisinya sebagai investasi yang layak.

Solana (SOL)

Solana menempati posisi keempat sebagai altcoin paling populer setelah Ethereum, BNB, dan Tether. Dikenal karena koin meme yang diluncurkannya, Solana telah mencatat keuntungan besar tahun ini.

Namun, kinerja harga SOL sendiri masih berfluktuasi, saat ini berada di US$127,43 dengan kapitalisasi pasar US$58,8 miliar dan volume perdagangan US$2,4 miliar. Meskipun demikian, dengan harga tertinggi sebelumnya di US$260,06, Solana memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan.

XRP (XRP)

Ilustrasi aset kripto XRP. Sumber: FX Empire.
Ilustrasi aset kripto XRP. Sumber: FX Empire.

Baca juga: Pembayaran Mt. Gox: Tidak Seburuk yang Diperkirakan untuk Bitcoin

XRP menarik perhatian banyak orang karena perselisihan hukum antara Ripple dan SEC. Akibatnya, harga XRP turun menjadi US$0,4794, jauh dari harga tertingginya di US$3,84 enam setengah tahun lalu. Karena perselisihan hukum masih berlangsung dan harga yang belum pulih, banyak analis ragu untuk merekomendasikan XRP sebagai investasi yang baik.

Advertisement

Toncoin (TON)

Toncoin semakin populer berkat kolaborasinya dengan Telegram. Tahun ini, Toncoin mencatat kenaikan harga 213%, meskipun belakangan ini ikut turun mengikuti pasar.

Saat ini, Toncoin bernilai US$7,37 dengan kapitalisasi pasar $18,1 miliar dan volume perdagangan US$401 juta, menjadikannya salah satu altcoin yang menarik untuk diperhatikan.

Pepe (PEPE)

PEPE menarik perhatian besar setelah mencapai puncaknya di US$0,00000378 tahun lalu. Di bulan Mei tahun ini, harganya sempat naik tiga kali lipat hingga US$0,00001718.

Saat ini, PEPE diperdagangkan pada US$0,00001087 dengan kapitalisasi pasar US$4,5 miliar dan volume perdagangan US$739 juta. Dengan keuntungan 19,000%, PEPE menjadi salah satu altcoin yang layak dipertimbangkan.

Di tengah pasar kripto yang lesu, banyak altcoin mengalami penurunan harga, menawarkan kesempatan untuk membeli dengan harga rendah dan potensi keuntungan tinggi ketika pasar pulih. Ethereum, Solana, Toncoin, dan PEPE adalah beberapa altcoin yang sering dicari dan memiliki potensi investasi menarik, meskipun risiko tetap ada. Selalu lakukan riset mendalam sebelum berinvestasi.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular