Connect with us

Altcoin News

Analis Sarankan Hold Altcoin, Meskipun Terjadi Tekanan Jual

Published

on

Ilustrasi market aset kripto. Sumber: Shutterstock.

Michaël van de Poppe mendesak investor untuk mempertahankan altcoin meskipun pasar sedang lesu, dengan alasan potensi keuntungan di masa depan.

Dia mencatat kerugian signifikan pada altcoin seperti Ethereum dan Chainlink, namun tetap yakin akan kebangkitan pasar.

Van de Poppe menyarankan kepemilikan jangka panjang dan akumulasi strategis selama krisis, dan memprediksi keuntungan pada akhirnya.

Michaël van de Poppe, seorang analis teknis terkemuka, mendesak investor untuk mempertahankan altcoin mereka meskipun ada aksi jual saat ini.

Sejak Mei 2024, van de Poppe telah berinvestasi penuh di altcoin. Ia mengakui bahwa strategi ini berisiko, mengingat volatilitas pasar mata uang kripto.

Advertisement

HODL Posisi Altcoin

Dalam analisisnya baru-baru ini, van de Poppe membahas pengalaman roller coaster dalam memegang portofolio altcoin. Dia menyoroti bahwa meskipun banyak altcoin yang anjlok, masih ada potensi keuntungan yang signifikan, menekankan pemulihan pasar yang tidak dapat diprediksi.

“Sentimen kripto dapat berubah dalam satu hari, dan ini bisa menjadi pasar bullish hanya dalam beberapa minggu. Jadi pertanyaannya, game plannya seperti apa?,” ujarnya.

Van de Poppe menunjukkan bahwa bahkan altcoin besar pun berkinerja buruk, sementara Daan Crypto setuju bahwa sebagian besar altcoin turun 40% hingga 90%.

Ilustrasi altcoin.
Ilustrasi altcoin.

Baca juga: DO, ENS dan Token Ekosistem Ethereum Lainnya Melonjak, Kenapa?

Misalnya, Ethereum mengalami penurunan signifikan lebih dari 10%, Chainlink menunjukkan penurunan sebesar 26%, dan beberapa investasi, seperti Wormhole, mengalami kerugian besar, turun lebih dari 40% selama sebulan terakhir.

Meskipun mengalami kemunduran, analis seperti van de Poppe dan Aylo tetap yakin dengan strategi ini. Mereka bahkan meningkatkan eksposur risikonya dengan menukar altcoin lama dengan altcoin baru yang menurutnya akan berkinerja lebih baik ketika pasar pulih.

Advertisement

“Ini adalah tempat terbaik untuk menawar altcoin sejak pertengahan tahun 2023. Kesabaran diperlukan karena kemungkinan besar kita akan berada di zona ini untuk sementara waktu. Tentu saja, ini bukan tempat yang baik untuk melakukan penjualan panik,” kata Aylo.

Sentimen Pasar

Selama pasar bearish sebelumnya, van de Poppe berinvestasi di Polygon, Phantom, dan Ferosity, mengalami penurunan awal. Namun, dia akhirnya mendapatkan keuntungan besar, terutama dari Ferosity, yang melonjak 95 kali lipat dari nilai awalnya.

Dia mengaitkan kesuksesannya dengan memahami siklus pasar dan memiliki ketahanan untuk menghadapi masa-masa sulit.

Ke depan, van de Poppe melihat Ethereum sebagai indikator utama untuk pasar yang lebih luas. Dia memperkirakan bahwa begitu Ethereum mendapatkan momentum, hal itu akan memicu musim altcoin yang lebih luas. Oleh karena itu, van de Poppe menyarankan sesama investor untuk mempertahankan perspektif jangka panjang dan menahan keinginan untuk menjual selama krisis.

“Saya pikir Anda harus mempertimbangkan untuk mempertahankan posisi Anda dan, jika memungkinkan, terus mengumpulkan. Jika Anda memiliki kemampuan untuk terus mengumpulkan posisi Anda, maka ini juga merupakan periode di mana Anda perlu menunjukkan bahwa Anda mempunyai keberanian,” tutupnya.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular