Connect with us

Bitcoin News

Analis Sebut Tren Naik Bitcoin Akan Datang, Mulai Kapan?

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Analis aset kripto terkenal, Michaël van de Poppe berbicara tentang Bitcoin (BTC) dan berbagi level kritisnya. Poppe yakin tren naik Bitcoin akan datang dalam waktu dekat.

Bitcoin, aset kripto terbesar di dunia, diperdagangkan pada US$ 27.076 pada saat artikel ini ditulis dan sedang bersiap untuk tren kenaikan yang signifikan, menurut analiskripto terkenal Michaël van de Poppe.

Meskipun altcoin menghadapi kemunduran, Bitcoin telah berhasil mempertahankan tingkat dukungan yang signifikan, menurut analis.

Titik Level Kritis Bitcoin

Dikutip Bitcoin Sistemi, Van de Poppe menyarankan bahwa jika Bitcoin naik di atas US$ 28.000, jalan menuju US$ 35.000-US$ 40.000 dapat dibuka. Analis berpendapat bahwa kenaikan mungkin dimulai dalam skenario ini.

Baca juga: Daftar 28 Altcoin yang Lakukan Token Unlock Pekan Ini

Menurut analis tersebut, perang yang sedang berlangsung antara Israel dan Palestina telah menyebabkan melemahnya imbal hasil obligasi dan dolar AS. Namun, Van de Poppe berpendapat angka positif dari Indeks Harga Konsumen (CPI) dapat memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan. CPI di AS akan diumumkan pada hari Kamis (12/10) dinihari.

Analis berpendapat bahwa US$ 27.100 dan US$ 27.300 dapat bertindak sebagai titik terendah sebelum kenaikan. Namun, ia menyatakan bahwa jika wilayah ini hilang, level US$ 26.300 dapat ditargetkan.

Advertisement

Van de Poppe memperkirakan kuartal terakhir tahun 2023 akan menjadi kuartal yang meningkat.

Analisis Harga Bitcoin

Harga BTC telah terjebak di antara rata-rata pergerakan 50 hari dan 200 hari pada grafik harian, dengan rata-rata pergerakan pertama terletak di sekitar US$ 27.000 dan yang terakhir di dekat level US$ 28.000.

Saat ini sedang menguji ulang level dukungan US$ 27.500, dan terobosan dapat menyebabkan penurunan lebih lanjut ke rata-rata pergerakan 50 hari dalam jangka pendek. Di sisi lain, rebound bullish dan penembusan di atas rata-rata pergerakan 200 hari akhirnya dapat membuka jalan bagi pasar untuk menargetkan zona resistensi kritis US$ 30.000 sekali lagi.

Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Perang Konflik Israel-Palestina: Apa Dampaknya Bagi Pasar Kripto?

Melihat jangka waktu 4 jam, level support US$ 27.500 tampaknya berada di ambang penembusan. Indikator RSI juga menunjukkan nilai di bawah 50%, menunjukkan bahwa momentum kini menguntungkan penjual dalam jangka waktu ini.

Jika terjadi penembusan bearish, area US$ 26.000 akan menjadi target pertama, diikuti oleh zona US$ 25.000, yang dapat dianggap sebagai pilihan terakhir pembeli. Oleh karena itu, keadaan BTC saat ini tidak terlihat baik, dan mungkin akan terjadi kehancuran.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apa pun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas berisiko tinggi.

Advertisement

Popular