Connect with us

Market

Apa yang Dibeli Whale Kripto untuk Dapat Untung di Mei 2024

Published

on

ilustrasi Whale Kripto.

Para whale atau investor besar kripto telah menargetkan sejumlah aset kripto yang profit di bulan Mei ini. Hal ini melihat potensi lebih di altcoin, sejak harga Bitcoin (BTC) telah mengalami penurunan sejak akhir April 2024.

Oleh karena itu, investor institusional telah bergerak untuk mengakumulasi altcoin untuk memanfaatkan potensi kenaikan yang dapat disaksikan pasar kripto begitu BTC naik. Dilaporkan BeInCrypto yang telah menganalisis tiga token yang dianggap paling menarik bagi pemegang dompet besar ini.

Cardano (ADA)

Transaksi whale Cardano. Sumber:  Santiment.

Cardano (ADA) telah mencatat peningkatan akumulasi di tangan para whale sejak November 2023. Rangkaian pembelian ini mencatat peningkatan mendadak dalam beberapa hari terakhir karena transaksi senilai lebih dari US$100.000, biasanya terkait dengan transaksi whale kripto, melonjak.

Meskipun hal ini belum menghasilkan hasil bullish untuk aksi harga, harga Cardano tentu saja dapat memperoleh manfaat dari meningkatnya minat dari para whale. Meskipun jumlah pemegang dompet besar ini kurang dari 10% dari pasokan yang beredar, kontribusi mereka terhadap volume harian sangatlah penting.

Dengan demikian, whale kripto yang condong ke arah ADA terbukti menjadi keuntungan bagi altcoin.

Toncoin (TON)

Transaksi whale Toncoin. Sumber:  Santiment.

Baca juga: 5 Koin Meme Teratas yang Harus Dipantau di Mei 2024, Potensi Cuan?

Toncoin baru-baru ini masuk daftar sepuluh besar dan melampaui Shiba Inu dan Cardano untuk menjadi cryptocurrency terbesar kesembilan di dunia. Alasan di balik reli ini adalah pengungkapan pada bulan Maret bahwa Telegram sedang mempertimbangkan kemungkinan penawaran umum perdana (IPO).

Hasilnya, Whale mengambil keuntungan dari kemungkinan reli dengan mengumpulkan TON. Hal ini terlihat dari lonjakan transaksi senilai lebih dari $100.000 dan transaksi bernilai lebih dari US$1 juta.

Dalam dua bulan terakhir, harga Toncoin mengamati kenaikan 238% dari US$2,14 menjadi US$7,24 pada titik tertingginya. Altcoin, bagaimanapun, sejak itu menolak untuk diperdagangkan pada US$5,35 karena pasar telah mereda sejak reli baru-baru ini.

Advertisement

Arbitrum (ARB)

Transaksi whale Arbitrum . Sumber:  Santiment

Meskipun harga Arbitrum mengalami koreksi selama hampir dua bulan, pemegang dompet besar telah menggunakan ARB. Meskipun ini bisa menjadi upaya untuk mencegah penurunan harga lebih lanjut, para crypto whale tampaknya mencari peluang yang tepat untuk menjualnya.

Antisipasi reli setelah halving BTC adalah salah satu faktor pendorong terbesar akumulasi whale kripto. Namun, para crypto whale mungkin juga berharap untuk mendapatkan keuntungan karena pembukaan token yang akan datang pada 16 Mei. Lebih dari 3,5% dari pasokan yang beredar senilai sekitar US$100 juta akan dikucurkan ke pasar.

Peristiwa ini kemungkinan besar akan berdampak negatif pada pasar. Oleh karena itu, para crypto whale mungkin mencoba untuk menjual sebelum token dibuka untuk memaksimalkan keuntungan mereka.

Dalam beberapa minggu terakhir, transaksi bernilai lebih dari US$100.000 dan US$1 juta secara konsisten tinggi. Akumulasi ini dapat mencegah jatuhnya harga Arbitrum di bawah US$1,00.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular