Connect with us

Market

Prediksi Tren Pasar Kripto di Bulan Mei 2024, Bitcoin ke US$80K?

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Bitcoin dan Ethereum.

Setelah lonjakan signifikan di pasar kripto secara keseluruhan, ekspektasi juga meningkat untuk melihat kinerja yang jauh lebih baik di bulan Mei ini. Meskipun pemulihan pasar tidak terlalu besar, kapitalisasi pasar kripto global telah melonjak menjadi US$2,35 triliu.

Setelah bulan yang lambat pada April lalu, pasar kripto telah kehilangan semua kemajuan yang dicapai pada bulan-bulan sebelumnya. Pemulihan mungkin terjadi pada bulan Mei berdasarkan tiga referensi halving Bitcoin terakhir.

Di tengah kebingungan mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya di pasar kripto, lihat prediksi tren yang paling banyak dibahas oleh para ahli dan komunitas kripto. Bulan Mei secara historis baik untuk beberapa aset kripto, seperti dilaporkan Coingape.

Harga Bitcoin Akan Melonjak Menjadi US$80.000

Setelah penurunan di bawah US$60.000, Bitcoin telah mengalami pemulihan dalam beberapa hari terakhir, di mana pada saat penulisan, saat ini diperdagangkan pada US$64.097. Para analis percaya tren ini akan berlanjut selama beberapa hari, menyebabkan pergerakan harga BTC yang terus meningkat.

Target US$77.000 mungkin terlihat bulan ini, dan jika faktor bearish kurang dominan, Bitcoin akan melonjak di atas US$80.000. Namun, sebaliknya, harga Bitcoin mungkin jatuh ke level terendah US$54.000 jika tren bearish memasuki pasar.

Bitcoin menghadapi masalah pada bulan April karena menembus poros Fibonacci di US$68.200. Tren serupa mungkin mendorong Bitcoin menuju peluang yang sama. Setelah Bitcoin melampaui level resisten 1 sekitar US$73.000, Bitcoin akan menargetkan angka US$77.000 berikutnya pada level resisten 2. Ini pada akhirnya akan mendorong nilai menuju level resisten 3 $82K.

Koin Meme Akan Reli di Bulan Mei

Ilustrasi Dogwifhat (WIF). Sumber: watcherguru.

Ilustrasi Dogwifhat (WIF). Sumber: watcherguru.

Baca juga: Apa yang Dibeli Whale Kripto untuk Dapat Untung di Mei 2024

Dalam 24 jam terakhir, kapitalisasi pasar koin meme telah meningkat sebesar 11%, sedangkan volume perdagangan telah melonjak sebesar 40%, menyiratkan pemulihan terbaik di pasar. Berdasarkan banyak analisis serupa dan tren meme yang mengambil alih pasar kripto, prediksi harga kripto berbicara tentang dominasi koin meme di bulan Mei.

Advertisement

Sejak tahun 2024, banyak koin meme yang sangat potensial telah diluncurkan di pasar, menawarkan keuntungan besar kepada investor. Daftarnya antara lain Dogwifhat, Popcat, Real Smurf Cat, ERC20, dan lain-lain. Akibatnya, meme run atau musim meme mungkin akan mengambil alih industri kripto pada bulan Mei, di mana koin meme akan menjadi aset kripto yang paling menguntungkan.

Masa Tunggu Pada ETF Ethereum Diperpanjang

Prediksi harga kripto penting terakhir adalah peristiwa keputusan ETF Ethereum Spot yang akan datang oleh regulator AS. Meskipun hari hasil ETF Ethereum semakin dekat, SEC masih belum memberikan petunjuk apa pun. ETF Ethereum telah menjadi salah satu acara yang paling ditunggu di mata investor setelah kesuksesan ETF Bitcoin spot. Namun, dengan kontroversi yang sedang berlangsung mengenai status Ethereum antara komoditas dan keamanan, SEC mengabaikan diskusi apa pun mengenai topik ini.

Seiring berjalannya waktu, kemungkinan untuk melihat peluang persetujuan tampaknya menurun. Pada awal permohonan ETF Ethereum spot, orang-orang percaya bahwa kesepakatan tersebut sudah selesai, namun sekarang peluang persetujuannya dibatasi hingga 35%.

Karena hasilnya akan keluar pada akhir bulan ini, para analis memperkirakan akan ada lebih banyak penundaan dalam kasus ini. Itu karena SEC telah lama diam, dan suasana yang keras dalam keputusan ETF Ethereum menunjukkan penundaan, bukan hanya penolakan.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular