Connect with us

Bitcoin News

Bandar Bitcoin Terus Akumulasi, Apakah Lonjakan Harga Akan Datang?

Published

on

Investasi kripto sekarang, potensi panen cuan saat halving Bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Whale atau ‘bandar’ Bitcoin (BTC) sedang menjalankan misi secara aktif melakukan akumulasi secara masif. Aksi whale ini secara sinyal bisa mendorong lonjakan harga Bitcoin.

Menurut data Santiment, total 117 token BTC telah terakumulasi dalam 48 jam terakhir pada Senin (16/10). Meskipun penilaian moneter dari akumulasi BTC ini dipatok pada US$ 3,2 juta, signifikansinya bergantung pada waktu yang sesuai dengan waktu pasar sedang mengalami konsolidasi yang intens.

Dilaporkan Crypto.News, Whale Bitcoin (BTC) secara aktif membuat 16 wallet baru yang menampung antara 100-1.000 BTC. Tren ini menunjukkan meningkatnya kepercayaan investor terhadap masa depan kripto unggulan ini.

Potensi Positif untuk Bitcoin

Yang menarik adalah bagaimana kenaikan pada dompet yang lebih besar ini berkorelasi dengan kenaikan peringkat dompet yang lebih kecil, yang berpotensi mencerminkan minat yang semakin besar terhadap kripto.

Ilustrasi akumulasi Bitcoin (BTC). Sumber: Shutterstock.
Ilustrasi akumulasi Bitcoin (BTC). Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Beli Mobil Ferrari Kini Bisa Pakai Bitcoin, Gimana Caranya?

Meskipun para pelaku pasar menghindari kegembiraan yang berlebihan, perkembangan ini menunjukkan bahwa seiring dengan semakin banyaknya pemangku kepentingan yang meningkatkan kepemilikan mereka, argumen mengenai potensi masa depan yang positif bagi Bitcoin semakin menguat.

Advertisement

Pada tanggal 15 Maret, whale Bitcoin sedang bergerak, mengirimkan lebih dari 21.000 BTC ke bursa dalam waktu 48 jam. Lonjakan aktivitas paus ini bertepatan dengan reli pasar yang mendorong harga Bitcoin kembali di atas US$ 27.000.

Adopsi Bitcoin tumbuh

Dalam berita terkait, investor ritel mengumpulkan Bitcoin dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, menurut data dari Glassnode. Laporan tersebut menunjukkan bahwa individu yang memiliki kurang dari 1BTC menambahkan 28.000 BTC per bulan ke simpanan mereka, tingkat yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam sejarah jaringan.

Secara terpisah, produsen mobil mewah Italia, Ferrari, telah menggunakan kripto sebagai opsi pembayaran, terutama sebagai respons terhadap meningkatnya permintaan dari dealer dan pasar. Perusahaan akan segera secara resmi mulai menerima BTC dan ETH untuk mobil mewahnya di AS, dengan rencana untuk memperluas opsi pembayaran ini ke Eropa pada kuartal pertama tahun 2024.

Enrico Galliera, kepala pemasaran dan komersial Ferrari, menekankan bahwa banyak klien mereka adalah investor kripto. Langkah ini memungkinkan Ferrari untuk memasuki pasar pelanggan potensial baru, mulai dari investor kripto muda hingga klien tradisional yang ingin mendiversifikasi portofolio mereka.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular