Connect with us

Bitcoin News

Bitcoin (BTC) Akan Capai $145K pada Juni 2024, Jika Sejarah Ini Terulang

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Sejarah menunjukkan bahwa Bitcoin (BTC) mungkin berada di ambang reli besar-besaran lainnya, berpotensi mencapai lebih dari $145.000 atau sekitar Rp 2,2 miliar.

Dilaporkan CryptoPotato, tahun 2024 merupakan tahun yang cukup spektakuler bagi pasar kripto. Bitcoin, misalnya, menambah lebih dari 60% nilainya dalam waktu sekitar dua bulan dan meroket ke level tertinggi baru sepanjang masa yang tercatat kemarin.

Saat aset tersebut menembus ATH sebelumnya, harganya naik tiga kali lipat dalam tiga bulan berikutnya. Jika hal serupa terjadi lagi, BTC mungkin akan bergerak dengan baik dalam wilayah harga enam digit.

Sejarah Siklus Bitcoin

2021 adalah tahun yang besar bagi BTC karena asetnya melonjak menjadi $69.044 (menurut CoinGecko) pada bulan November di tengah hype seputar ETF berjangka yang disetujui saat itu.

Namun, tahun berikutnya benar-benar berbeda, dengan banyaknya industri yang terpuruk dan bangkrut, serta tantangan makroekonomi seperti perang dan inflasi. Akibatnya, BTC merosot tajam dan jauh di bawah $20.000 pada akhir tahun 2022.

Advertisement
Potensi harga Bitcoin (BTC). Sumber: Bitcoin Archive.
Potensi harga Bitcoin (BTC). Sumber: Bitcoin Archive.

Baca juga: Kenal 1000SATS: Token Meme yang Menghormati Satoshi Nakamoto

Tahun lalu dimulai dengan catatan yang lebih positif dan segalanya menjadi lebih baik ketika manajer aset terbesar di dunia – BlackRock – mengajukan permohonan spot Bitcoin ETF pada bulan Juni. Banyak raksasa keuangan lainnya mengikuti, dan sentimen mengenai persetujuan produk tersebut berubah menjadi “ini hanya masalah waktu.”

Potensi Bitcoin

BTC bereaksi terhadap hype tersebut dengan kenaikan harga dan melonjak hingga lebih dari $40,000 pada awal tahun 2024. Produk keuangan tersebut memang disetujui pada pertengahan Januari, yang menyebabkan volatilitas langsung. Namun, arus masuk yang memecahkan rekor pada akhirnya menghasilkan kenaikan harga BTC yang lebih berkelanjutan.

Hal ini mencapai puncaknya kemarin ketika kripto tersebut menembus rekor ATH sebelumnya pada bulan November 2021. Mengingat halving yang akan datang, yang dijadwalkan akan berlangsung hanya dalam waktu satu bulan, dan pergerakan harga BTC setelah setiap pergerakan sebelumnya, terdapat lebih banyak sensasi yang akan dipertahankan oleh aset tersebut meningkat nilainya.

Jika sejarah terulang, seperti yang ditunjukkan dalam tweet di atas, Bitcoin bisa melampaui $145.000 pada bulan Juni. Jika itu terjadi, kapitalisasi pasarnya akan mencapai sekitar $4 triliun, menjadikan BTC lebih besar dari Microsoft dan Apple (menurut harga saat ini).


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular