Connect with us

Bitcoin News

Bitcoin Halving Dekati Hitung Mundur 100 Hari, Dampak Harga BTC?

Published

on

Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Bitcoin halving menjadi peristiwa penting lainnya yang sedang menunggu di tahun 2024. Sementara itu hype seputar persetujuan ETF Bitcoin masih menarik perhatian para trader dan investor.

Dilaporkan Coingape, peristiwa Halving, yang biasanya terjadi setiap 4 tahun ini, menandai pembagian hadiah blok. Kali ini, peristiwa tersebut dijadwalkan terjadi pada kuartal kedua tahun ini, sekitar tanggal 19 April 2024.

Secara historis, pada bulan-bulan setelah Bitcoin halving, harga BTC cenderung mengalami kurva ke atas yang stabil menuju ke masa berikutnya. rentang waktu tinggi.

Skenario ini berulang setelah tanggal halving pertama pada tanggal 28 November 2012, tanggal halving kedua pada tanggal 9 Juli 2016, dan tanggal halving ketiga pada tanggal 11 Mei 2020. Sekitar 18 bulan setelah peristiwa halving terakhir, harga BTC mencapai titik tertinggi sepanjang masa sebesar US$ 69.000.

Pada kisaran US$ 44.000 saat ini, aset kripto teratas ini memerlukan lompatan sekitar 30% untuk mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa, yang diperkirakan mungkin terjadi mengingat prospek persetujuan ETF Bitcoin spot.

Harga BTC Baru Sepanjang Masa pada Tahun 2025?

Ilustrasi Bitcoin. Sumber: Shutterstock.
Ilustrasi Bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Pasar Kripto dan Bitcoin Tetap Volatil dengan Ekspektasi ETF BTC

Berdasarkan pola riwayat harga sebelum dan sesudah Halving, siklus harga BTC saat ini kemungkinan akan mengalami kenaikan sekitar tahun 2025.

Menariknya, garis waktu ini juga mendukung potensi aliran uang institusional yang signifikan melalui ruang ETF Bitcoin, memasuki tahun 2025. Oleh karena itu, prediksi target harga Bitcoin (BTC) US$ 100K hingga akhir tahun 2024 oleh Standard Chartered tampaknya tidak terlalu dibuat-buat.

Advertisement

Secara historis, ketiga peristiwa halving BTC telah menyebabkan kenaikan harga Bitcoin. Selain itu, orang-orang percaya peristiwa halving adalah salah satu indikator terbaik pergerakan harga BTC.

Oleh karena itu, investor menganggap berinvestasi di BTC mendekati peristiwa halving dapat memberikan keuntungan yang lebih baik. Namun, pergerakan harga bisa terjadi kapan saja, dan penentuan waktu pasar selalu merupakan ide yang buruk.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading  di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading  jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular