Connect with us

Altcoin News

Santiment Ungkap 6 Altcoin yang Booming di Awal 2024

Published

on

Ilustrasi market aset kripto. Sumber: Shutterstock.

Santiment, sebuah perusahaan analisis kripto terkemuka, mengungkapkan bahwa lonjakan Bitcoin (BTC) baru-baru ini membuka jalan bagi altcoin untuk menjadi lebih baik.

Bitcoin (BTC) sempat melambung ke nilai pasar kisaran $45.800, menandai titik tertinggi sejak April 2022. Dalam risetnya, lonjakan BTC membuat kemajuan signifikan di awal tahun 2024.

Menurut Santiment, beberapa aset kripto breakout mengikuti pola volume sosial yang ketat, dengan potensi penurunan yang signifikan jika sentimen Fear of Missing Out (FOMO) yang terkenal buruk dapat dicegah. Yang menonjol di antara altcoin ini adalah Internet Computer (ICP), Filecoin (FIL), Arbitrum (ARB), Bitcoin SV (BSV), Maker DAO (MKR) dan Sei (SEI).

Optimis Altcoin

Laporan terbaru Santiment juga menyoroti perkembangan penting yang semakin memperkuat dominasi Bitcoin di pasar. Pada tanggal 30 Desember, kripto perintis ini mengalami aktivitas pasar yang meningkat, didorong oleh pengumuman signifikan terkait ETF dari perusahaan investasi VanEck dan langkah strategis oleh BlackRock.

Tanggal 29 Desember menyaksikan lonjakan spektakuler untuk Bitcoin SV (BSV), yang meroket ke peringkat 1, didorong oleh kenaikan harga sebesar 60% dan hiruk pikuk perdagangan yang menggembirakan. Tinjauan sentimen Santiment mengungkapkan bahwa BSV menikmati gelombang positif pada tanggal 27 Desember, didorong oleh kenaikan harga yang luar biasa.

Ilustrasi aset kripto Filecoin (FIL).
Ilustrasi aset kripto Filecoin (FIL).

Baca juga: Pertumbuhan Transaksi Kripto Indonesia Melejit di Akhir Tahun 2023

Analis kripto, Michaël van de Poppe, berbagi wawasan berharga melalui postingan X, menyoroti bahwa total kapitalisasi pasar altcoin telah melampaui kisaran 530 hari. Penembusan ini, disertai dengan pengujian ulang yang positif pada US$ 675 miliar, menegaskan momentum kenaikan yang kuat. Para ahli menyarankan bahwa poin target altcoin berikutnya bisa mencapai US$ 1 triliun dan US$ 1,25 triliun, menunjukkan optimisme di pasar.

Pasar Altcoin

Menurut Van de Poppe, sementara altcoin sedang meningkat, Bitcoin saat ini berkonsolidasi di sekitar level tertinggi baru. Pasar kripto dengan cemas menunggu potensi persetujuan ETF minggu ini.

Advertisement

Van de Poppe memperkirakan bahwa Bitcoin dapat mengalami lonjakan hingga US$ 48-50K, jika disetujui. Namun, ia memperingatkan bahwa hal ini dapat menandai puncak sementara, dan mendesak investor untuk berhati-hati di tengah kondisi pasar yang bergejolak.

Namun, interaksi antara pergerakan monumental Bitcoin dan pasar altcoin yang sedang berkembang membuka awal yang menggembirakan di tahun 2024. Para penggemar disarankan untuk tetap waspada, karena sifat pasar kripto yang tidak dapat diprediksi menjanjikan peluang dan tantangan di masa depan.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading  di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading  jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular