Connect with us

Bitcoin News

Bitcoin Halving Semakin Dekat: BTC Berharap Capai Target Harga $74K

Published

on

Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Dengan Bitcoin semakin mendekati peristiwa halving dalam kurang dari 20 hari lagi, para pengamat pasar sedang memantau dengan cermat pergerakan harganya di tengah periode konsolidasi. Halving yang dijadwalkan pada bulan April telah memicu sentimen bullish baru pada tahun 2024, terutama setelah persetujuan ETF Bitcoin di Amerika Serikat.

Seperti yang terlihat sebelumnya, pemangkasan imbalan penambangan dari 6,25 BTC menjadi 3,125 BTC pada bulan April telah mempengaruhi pasokan dan harga Bitcoin. Lonjakan ini mendorong Bitcoin mencapai level tertinggi baru-baru ini di $73.800, yang juga mengangkat altcoin besar lainnya.

Prediksi Jangka Panjang Bitcoin

Menambahkan pada gejolak Bitcoin, Trader senior Peter Brandt, dengan keahlian dan analisis mendalamnya, menyatakan Bitcoin sebagai salah satu kepemilikan investasi terbesarnya. Pendapat Brandt didukung oleh grafik yang menggambarkan siklus harga Bitcoin di masa lalu dan sekarang, menyoroti potensi terobosan harga BTC di masa depan dengan target mencapai $200.000. Pernyataan ini datang saat Bitcoin sedang melalui fase konsolidasi, memicu spekulasi tentang terobosan besar-besaran dalam pergerakan pasar.

Tidak hanya itu, sejalan dengan sentimen serupa, Michael van de Poppe juga memberikan perkiraan bullish untuk harga Bitcoin, dengan proyeksi berkisar antara $300,000 hingga $600,000.

Ilustrasi Bitcoin. Sumber: Shutterstock.
Ilustrasi Bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Pertumbuhan Signifikan Token RWA dan Stablecoin

Meskipun sentimen bullish mendominasi, harga Bitcoin telah berkisar dalam rentang sempit antara $68.369 dan $71.789 sejak 26 Maret, menunjukkan periode konsolidasi pasar. Volatilitas ini mengungkapkan ketidakpastian seputar pergerakan harga Bitcoin dalam jangka pendek, dengan para pedagang memantau dengan cermat level-level support dan resistance utama untuk potensi peluang breakout.

Advertisement

Prediksi Jangka Pendek Targetkan $74K

Dalam jangka pendek, analis Ali memperkirakan potensi kenaikan sebesar 4,44%, dengan target harga $74.760, tergantung pada Bitcoin mempertahankan posisinya di atas level resistance utama. Namun, volatilitas baru-baru ini membuat Bitcoin sering bergerak dalam kisaran ketat antara $71.500 dan $68.500.

Ketika momentum bullish masih kuat, penembusan di bawah support di $68.500 dapat menyebabkan penurunan sebesar 3%, menguji garis tren support yang telah lama ada. Investor dan pedagang terus memantau perkembangan pasar dengan cermat di tengah volatilitas yang sedang berlangsung.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular