Connect with us

Bitcoin News

Bitcoin Kembali Rebound ke Level US$43.000, Pasar Kripto Membaik?

Published

on

Ilustrasi aset kripto Bitcoin.

Pasar kripto sekali lagi menarik perhatian global dengan perubahan harga Bitcoin yang signifikan. Harga Bitcoin kembali menembus level US$43.000 dalam 24 jam terakhir.

Analisis grafik empat jam mengungkapkan bahwa penolakan dari zona resistensi US$48.000 telah dihentikan untuk sementara, dengan harga menemukan dukungan di wilayah kritis dan substansial. Zona ini mencakup support statis US$39.000 dan sejajar dengan level Fibonacci retracement 0,5 yang signifikan, menciptakan penghalang yang kuat terhadap upaya penurunan oleh penjual karena meningkatnya tekanan beli.

Akibatnya, harga memulai pembalikan, mengalami lonjakan bullish menuju zona resistensi yang substansial. Zona resistensi ini mencakup batas bawah bendera naik, bertepatan dengan wilayah resistensi statis kritis yang berkisar antara US$43.578 dan US$45.606.

Khususnya, kisaran harga ini menunjukkan inefisiensi pasar yang bearish, yang disebut sebagai FVG. Oleh karena itu, pergerakan harga Bitcoin yang akan datang di sekitar kisaran penting ini kemungkinan akan menentukan tindakan selanjutnya.

Sentimen Pendorong

Grafik 4 jam BTC/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik 4 jam BTC/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Jangan Ketinggalan! Kripto Top yang Bakal Mengguncang Pekan Ini

Dilaporkan BeInCrypto, Nilai Bitcoin melonjak melewati US$43.000 setelah Tether menciptakan 1 miliar USDT. Pencetakan besar-besaran oleh Tether berjumlah 13 miliar USDT sejak 20 Oktober 2023. Tren seperti itu bertepatan dengan kenaikan harga yang diamati di pasar kripto dalam beberapa bulan terakhir.

Secara historis, peristiwa pencetakan Tether berskala besar telah dikaitkan erat dengan kenaikan harga Bitcoin yang signifikan. Pencetakan baru-baru ini menimbulkan pertanyaan tentang potensi volatilitas dalam waktu dekat.

Lonjakan nilai Bitcoin tidak semata-mata disebabkan oleh tindakan Tether. Permintaan Bitcoin yang lebih luas terbukti dalam keberhasilan ETF Bitcoin BlackRock. Ini telah menjadi yang pertama melampaui US$2 miliar dalam aset, memegang lebih dari 52.000 BTC.

Advertisement

Tonggak sejarah ini mencerminkan meningkatnya kepercayaan investor dan penerimaan institusional terhadap Bitcoin sebagai investasi yang layak.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular