Connect with us

Bitcoin News

Bitcoin Melonjak 5% Saat BlackRock Update Aplikasi ETF BTC Spot

Published

on

Ilustrasi aset kripto Bitcoin.

Bitcoin dan pasar kripto yang lebih luas menghadapi volatilitas yang kuat dengan harga BTC melonjak 5,5% lagi dan melampaui level US$ 43.000 pada Selasa (19/12) pagi. Dalam 24 jam terakhir, Bitcoin telah menambahkan lebih dari US$ 50 miliar ke kapitalisasi pasarnya.

Pembaruan terkait ETF Bitcoin spot telah meningkatkan minat pembelian terhadap BTC dan pasar secara keseluruhan. Beberapa pembaruan terkait ETF spot membutuhkan perhatian investor setelah pertemuan antara penerbit dan SEC mengenai penciptaan dan penebusan dalam bentuk barang atau uang tunai.

BlackRock dilaporkan telah berkomitmen untuk melakukan penciptaan dan penebusan dalam bentuk barang dalam pembaruan aplikasinya. BlackRock dan Fidelity adalah di antara penerbit yang bertemu dengan SEC untuk membahas penciptaan dalam bentuk barang. Minggu lalu, Invesco tidak termasuk dalam pertemuan ini.

Seiring jendela persetujuan yang mendekat pada tanggal 5-10 Januari 2024, penerbit lain juga telah mengajukan pembaruan formulir S-1.

Potensi ETF Bitcoin

BlackRock makin mantap melangkah ke market kripto incar investor kaya. Sumber: Jeenah Moon/Bloomberg.
BlackRock makin mantap melangkah ke market kripto incar investor kaya. Sumber: Jeenah Moon/Bloomberg.

Baca juga: Aset Kripto yang Patut Diperhatikan Pekan Ini

Analis ETF Bloomberg Intelligence, James Seyffart berbagi pembaruan ini. Wisdom Tree mengajukan S-1 yang diperbarui untuk ARK 21Shares Bitcoin ETF, dan mereka beralih ke penciptaan dalam bentuk uang tunai. Mereka juga mengajukan S-1 yang diperbarui untuk Wisdom Tree Bitcoin Fund. ArkInvest dan 21Shares juga mengajukan pembaruan.

Bahkan ada pengajuan baru untuk ETF 7RCC Spot Bitcoin & ETF Kredit Karbon Berjangka. Dana tersebut akan memiliki 80% BTC dan 20% kredit karbon berjangka. Mengingat fokus yang terus meningkat pada penambangan Bitcoin dan lingkungan hidup, kemungkinan akan ada lebih banyak pengajuan ETF yang berfokus pada ESG (Environment, Social, and Governance).

Keputusan untuk memprioritaskan penciptaan uang tunai dalam amandemen S-1 ditafsirkan sebagai tanda positif bagi perkembangan ETF Bitcoin spot BlackRock, menandai perkembangan penting dalam lanskap evolusi produk yang diperdagangkan di bursa kripto. Segera setelah BlackRock, WisdomTree juga mengajukan amandemen S1 mereka.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading  di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading  jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular