Connect with us

Bitcoin News

Michael Saylor: Bitcoin Akan Lanjutkan Kenaikannya pada Tahun 2024

Published

on

Mantan CEO dan salah satu pendiri MicroStrategy, Michael Saylor.

Michael Saylor, salah satu pendukung Bitcoin terbesar, membagikan prediksinya mengenai harga Bitcoin di tahun 2024 mendatang. Mantan CEO dan salah satu pendiri MicroStrategy ini memperkirakan bahwa mungkin ada peningkatan nilai Bitcoin yang signifikan.

Dilaporkan Bitcoin Sistemi, Saylor memperkirakan bahwa persetujuan ETF Bitcoin Spot dapat menandai peristiwa keuangan paling signifikan di Wall Street dalam tiga dekade terakhir.

Dalam wawancara baru-baru ini, Saylor menekankan peran penting persetujuan ETF Spot dalam lintasan Bitcoin. Menyoroti potensi dampak perkembangan ini, ia menyamakannya dengan penciptaan indeks S&P, yang merevolusi akses investasi ke 500 perusahaan S&P dalam satu transaksi.

Katalis Bitcoin

Saylor juga menguraikan katalis jangka pendek yang dapat membuat nilai Bitcoin melonjak. Dia mencatat bahwa meskipun partisipasi pasar saat ini didominasi oleh pemegang jangka panjang dan investor kripto tradisional, investor ritel dan institusi arus utama tidak mempunyai cara yang mulus untuk berinvestasi di Bitcoin.

MicroStrategy
MicroStrategy Bitcoin

Baca juga: Tokocrypto Aktif Tingkatkan Pemahaman Investasi Kripto di Sumbar

Menurut Saylor, persetujuan ETF Spot pada Januari 2024 akan menyebabkan guncangan permintaan yang signifikan. Setelah fluktuasi ini, guncangan pasokan akan terjadi pada bulan April 2024 dan jumlah harian Bitcoin yang dapat dijual akan berkurang setengahnya.

Advertisement

Mengenai prediksi kenaikan harga, Saylor mengungkapkan prediksinya mengenai peningkatan permintaan ditambah dengan penurunan pasokan BTC, yang ia gambarkan sebagai aset langka dan dicari, yang berpotensi menyebabkan peningkatan nilai BTC secara signifikan, menurutnya.

ETF Bitcoin

Saylor juga menyinggung posisi berbeda MicroStrategy di pasar. Sementara ETF menawarkan sarana investasi berbasis biaya dan bebas leverage, MicroStrategy beroperasi sebagai perusahaan bisnis dengan kemampuan untuk menghasilkan Bitcoin tambahan melalui operasi dan strategi leverage yang cerdas.

Saylor mengibaratkan ETF dengan jalur pelayaran yang efisien, sedangkan MicroStrategy seperti kendaraan berkinerja tinggi yang menawarkan leverage tanpa memungut biaya, katanya.

Ketika ditanya tentang pendekatan MicroStrategy untuk memperoleh Bitcoin mengingat perkiraan volatilitas pasar, Saylor menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk terus mengakumulasi Bitcoin menggunakan berbagai alat yang menguntungkan pemegang saham dan memanfaatkan volatilitas pasar.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading  di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading  jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular