Connect with us

Altcoin News

Harga Avalanche (AVAX) Naik 20% Geser Market Cap Dogecoin

Published

on

Apa yang Diketahui tentang Avalanche (AVAX). Sumber; Binance Academy.

Dalam reli besar-besaran selama seminggu terakhir, aset kripto asli Avalanche, AVAX, telah melonjak sebesar 20% lagi dalam 24 jam terakhir, melonjak menjadi US$ 42, dan menggeser Dogecoin (DOGE) sebagai kripto terbesar kesembilan berdasarkan kapitalisasi pasar.

Dengan langkah ini, Avalanche telah memperpanjang kenaikan mingguannya hingga 85%, dan merupakan yang terbaik di antara sepuluh aset kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

Di tengah koreksi pasar yang luas, token asli Avalanche – AVAX – telah muncul sebagai outlier, melonjak hampir 12% selama sehari terakhir, mendorong kenaikan tahunannya menjadi 165%. Aset tersebut saat ini diperdagangkan pada $35,63 – level yang belum pernah terlihat sejak Mei 2022.

AVAX tidak hanya melawan tren yang ada tetapi juga menggagalkan tekanan jual setelah acara pembukaan token baru-baru ini yang dijadwalkan pada tanggal 24 November, di mana AVAX senilai sekitar US$ 213,35 juta dirilis ke pasar.

Transaksi AVAX Melonjak

Grafik harian AVAX/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian AVAX/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Aset Kripto yang Wajib Dilirik Pekan Ini

Dilaporkan CryptoPotato, bertepatan dengan lintasan harga, jumlah transaksi AVAX dalam jumlah besar juga ditemukan meningkat. Data dari Intotheblock mengungkapkan bahwa transaksi AVAX melebihi US$ 100,000 mencapai puncak hampir 1,000. Namun, level saat ini masih lebih rendah dari apa yang diamati pada puncak pasar bullish sebelumnya.

Meskipun belum mencapai ketinggian yang terlihat pada pasar bullish sebelumnya, kenaikan ini dipandang sebagai indikasi yang baik dari tren bullish, menurut analisis terbaru dari perusahaan intelijen kripto.

“Jumlah transaksi besar $AVAX sedang meningkat, mencapai puncaknya pada hampir 1000 transaksi lebih besar dari US$ 100k pada minggu lalu. Meskipun angka ini masih belum mendekati level pasar bullish sebelumnya, ini merupakan tanda positif bagi pasar bullish.”

Advertisement

Sejauh ini, AVAX telah menentang tren pasar untuk muncul sebagai salah satu aset dengan kinerja terbaik. Harganya didorong oleh peningkatan aktivitas on-chain. Baik alamat baru maupun aktif telah mencatat sedikit peningkatan pada minggu ini. Total alamat dengan saldo meningkat menjadi 6,12 juta. Selain itu, jumlah transaksi di jaringan layer-1 juga melonjak menjadi 1,93 juta.

Berapa Harga Mengemudi AVAX?

Faktor penting lainnya yang berkontribusi terhadap lonjakan AVAX adalah keterlibatan aktif bank-bank besar dalam mengeksplorasi tokenisasi aset dunia nyata (RWA), seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Lembaga keuangan terkemuka seperti JP Morgan saat ini terlibat dalam tokenisasi dana untuk integrasi tanpa batas dengan teknologi blockchain. Citi sedang melakukan pengujian pada aplikasi blockchain untuk perdagangan valas, dan Bank of America menyatakan optimisme mengenai potensi tokenisasi aset.

Khususnya, semua bank besar ini telah memilih teknologi Avalanche dan Subnet untuk solusi blockchain mereka. Preferensi terhadap Avalanche dapat dikaitkan dengan blockchain dengan throughput tinggi, yang penting untuk memproses transaksi secara efisien.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading  di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading  jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular