Connect with us

Market News

Ketahui 6 Cara Trading yang Simple Tapi Untung

Published

on

Cara trading yang simple tapi untung

Di era modern dengan tingkat perkembangan teknologinya yang semakin maju, ada banyak kegiatan untuk mendapatkan penghasilan. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan adalah dengan melakukan trading. Untuk pemula, kita perlu belajar cara trading yang simple tapi menguntungkan.

Banyak orang memasuki dunia trading dengan harapan bisa menghasilkan banyak uang dengan cepat. Namun, kenyataannya tidak selalu demikian. Seringkali, orang yang mencoba menghasilkan uang melalui trading akhirnya kehilangan uang.

Ini karena mereka tidak memiliki rencana atau strategi yang solid. Mereka juga tidak tahu bagaimana mengelola uang mereka dengan benar.

Belajar trading bisa sangat membingungkan karena ada banyak hal yang perlu dipelajari. Oleh karena itu, agar memulai dengan benar kita perlu melihat terlebih dahulu cara trading yang simpel tapi menguntungkan.

Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Pilih Instrumen investasi

Memilih instrumen investasi membutuhkan strategi. Ada beberapa pilihan, selain forex untuk anda yang ingin melakukan trading yang cepat, ada juga instrumen investasi berupa saham atau aset kripto. Perkembangan teknologi dan volatilitas harga yang tinggi membuat aset kripto menjadi pilihan banyak trader.

2. Menyusun Trading Plan

Sebelum anda memulai trading ada baiknya anda menyusun trading plan. Dengan menyusun strategi anda dapat menentukan target keuntungan yang ingin anda raih beserta faktor resikonya. Selain itu, anda juga perlu menyesuaikan modal yang anda miliki. Setelah hal-hal tersebut terjawab, anda bisa memulainya dengan terlebih dahulu menggunakan demo trading. Setelah anda yakin dengan strateginya, anda bisa menerapkanya pada akun riil.

Advertisement

3. Mulai Transaksi Dari Volume Transaksi Kecil

Anda sebaiknya memulai transaksi dari volume yang kecil untuk membiasakan diri anda beradaptasi pada situasi pasar. Jangan terlalu bernafsu untuk melakukan transaksi dengan volume yang besar untuk anda para pemula.

4. Disiplin Waktu

Anda sebagai trader harus memiliki disiplin waktu yang baik. Anda harus tahu kapan waktu untuk pasar dan kapan anda keluar dari pasar tersebut. Hal tersebut untuk mengetahui kapan pasar bersahabat dengan strategi trading anda atau tidak.

5. Kontrol Emosi

Selain disiplin waktu, anda juga perlu untuk mengontrol emosi anda ketika trading. Anda perlu mengontrol emosi rasa takut anda dan mengontrol emosi greedy (rakus) ketika sedang trading, fokus pada tujuan dan strategi anda. Banyak dari trader yang menyepelekan faktor ini, padahal faktor ini adalah salah satu peran untuk mencapai target keuntungan anda.

6.Perhatikan Manajemen Resiko

Manajemen risiko sangat penting dalam melakukan trading. Anda perlu menentukan pada poin berapa anda menentukan untuk cut loss (berhenti karena pasar turun) dan kapan untuk memulainya kembali.

Setelah anda mengetahui hal-hal apa saja yang perlu disiapkan untuk memulai trading yang menghasilkan profit. Anda sudah bisa memulai untuk melakukan trading pada instrumen investasi pilihan anda. Saat ini, komoditi cryptocurrency atau aset kripto menjadi salah satu instrumen investasi pilihan untuk anda, karena nilainya yang terus naik. Sehingga anda dapat menggunakan strategi diatas untuk cara trading anda yang simple tapi untung.

Selain 6 hal di atas, cara yang satu ini mungkin perlu ada ketahui lagi yaitu, Lending Crypto. Sesuai namanya, lending crypto berarti meminjamkan aset crypto ke platform tertentu.

Apa yang membedakan lending crypto ini dengan lending tradisional? Point utama yang membedakan adalah proses lending aset crypto ini dilakukan di atas sistem DeFi (Decentralized Finance). DeFi merupakan sistem finansial yang bersifat terbuka, transparan, fleksibel dan tersedia bagi siapa saja tanpa perlu adanya perantara.

Advertisement

Dengan dihilangkannya perantara di dalam transaksi, maka biaya yang harus dibayarkan akan menjadi lebih rendah karena semua fungsi dilakukan dengan smart contract di public blockchain, maka protokol DeFi bisa menjalankan fungsinya dengan otonom dan tidak ada pekerjaan back-end yang dilakukan oleh manusia.

Project-project DeFi yang terkenal seperti Compound, MakerDAO, dan Uniswap. Sedangkan DeFi lokal dari Indonesia yang ada saat ini sangat terbatas, salah satunya ada Token TKO, yang menjadi project aset kripto lokal pertama di Indonesia yang mempunyai model token hybrid (gabungan antara CeFi & DeFi).

Token TKO merupakan token DeFi yang dibangun di atas Binance Smart Chain (BSC) yang merupakan salah satu blockchain dengan tingkat keamanan yang baik dan segera miliki TKO di sini!

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular