Connect with us

Altcoin News

Cardano (ADA) Naik 7% Menentang Konsolidasi Pasar, Apa Selanjutnya?

Published

on

Ilustrasi Cardano. Sumber: CoinMarketCap.

Kenaikan Cardano (ADA) terus mengamuk dengan harga ADA naik tambahan 7% dalam 24 jam, walaupun Setelah awal minggu yang kuat, pasar kripto yang lebih luas tampaknya sedikit beristirahat. Pada saat berita ini dimuat, Cardano (ADA) diperdagangkan pada $0,44 dengan kapitalisasi pasar US$ 15,8 miliar.

Dilaporkan Coingape, menurut data on-chain yang disediakan oleh Santiment, Cardano (ADA) telah mengalami peningkatan nilai pasar sebesar 7% hari ini, menentang tren penurunan yang lebih luas yang diamati di pasar mata uang kripto pada hari Kamis (7/12).

Khususnya, jumlah wallet ADA telah menurun, yang juga merupakan indikator positif. Di dunia kripto, penurunan jumlah wallet sering diartikan sebagai sinyal bahwa pemegang saham kecil mungkin menyerah dan menjual asetnya kepada investor besar, sehingga berpotensi menimbulkan kerugian.

Lonjakan Cardano (ADA)

Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.
Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.

Baca juga: Bank Indonesia Akan Rilis Konsep Rupiah Digital pada Tahun 2024

Dalam lonjakan tekanan pembelian yang cepat, Cardano (ADA) menyaksikan peningkatan kapitalisasi pasar yang luar biasa, melonjak lebih dari US$ 1 miliar dalam periode 24 jam.

Berdasarkan data terbaru, kapitalisasi pasar ADA secara keseluruhan telah mencapai US$ 15,5 miliar, mengamankan posisinya sebagai mata uang kripto terbesar ke-8 berdasarkan penilaian.

Selama kenaikan baru-baru ini, ADA mengalami reli, naik dari terendah intraday di US$ 0,412 ke puncak US$ 0,434, menandai kenaikan penting sebesar 9%. Pergerakan terbaru ini berkontribusi pada kebangkitan ADA yang sedang berlangsung, yang kini telah mengalami peningkatan substansial sebesar 50% dari posisi terendahnya pada pertengahan Juni.

Faktor penting dalam kebangkitan ini adalah meningkatnya perhatian dan aktivitas investor seputar token. Selama 24 jam terakhir, volume perdagangan ADA melonjak hingga US$ 850 juta, mencerminkan peningkatan yang mengesankan sebesar 138%. Harga ADA kemungkinan besar akan naik tambahan 35% dari sini hingga mencapai US$ 0,556.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular