Connect with us

Market

Daftar Kripto yang Harus Diperhatikan di Bulan November 2023

Published

on

Ilustrasi aset kripto

Tren ‘Uptober’ bulan Oktober lalu telah membawa rebound yang kuat di seluruh pasar kripto, dengan banyak altcoin dan Bitcoin mencapai level tertinggi tahun ini. Pada saat yang sama, memecoin mengalami lonjakan yang luar biasa.

Termotivasi oleh perkembangan ini, baik investor maupun trader telah mengumpulkan lebih banyak koin atau token menjelang lonjakan lainnya di bulan November ini.

Altcoin Bersinar

Meskipun indeks musim altcoin rendah karena peningkatan aktivitas on-chain yang berada di sekitar US$ 35.000 untuk Bitcoin, altcoin masih berhasil mempertahankan kinerja sejalan dengan Bitcoin. Indeks musim saat ini berada di sekitar 16, menunjukkan bahwa investor saat ini lebih memilih Bitcoin.

Namun demikian, ketika Bitcoin mengalami sedikit kemunduran harga, pasar altcoin mengalami lonjakan yang signifikan, dengan rata-rata keuntungan lebih dari 20% dalam satu hari. Akibatnya, mengingat hype yang sedang berlangsung seputar potensi peluncuran ETF Bitcoin spot, altcoin diperkirakan akan terus memberikan kinerja yang kuat di minggu mendatang, memenuhi permintaan investor jangka pendek.

Daftar Kripto Watch List November

Chainlink (LINK)

Chainlink (LINK) telah menghadapi resistensi di sekitar level US$ 11,7 karena aksi jual di antara pemegangnya. Saat ini, harga LINK sedang mencoba menguji level support yang akan datang untuk memvalidasi pergerakan yang jelas.

Grafik harian LINK/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian LINK/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Ulang Tahun Bitcoin: Rilis Whitepaper BTC Berusia 15 Tahun

Namun, kenaikan telah berhasil mempertahankan posisinya dengan cukup baik, menunjukkan bahwa investor tidak terburu-buru untuk mendapatkan keuntungan, dan memperkirakan tren positif akan terus berlanjut. Harga LINK ditetapkan untuk menguji US$ 9,6, dan jika pembeli bertahan kuat, harga mungkin akan memulai rebound.

Lonjakan akan membawa harga menuju US$ 19,4 dalam seminggu ke depan. Namun, penurunan akan mendorong harga menuju konsolidasi sekitar US$ 7,5.

Advertisement

Pepe (PEPE)

Dalam beberapa hari terakhir, koin Pepe mengalami penurunan dari level tertinggi US$ 0,0000013; namun, pembeli mempertahankan harga di atas dukungan US$ 0,0000011.

Grafik harian PEPE/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian PEPE/USDT. Sumber: TradingView.

Harga Pepe diperkirakan akan segera menguji kesabaran pembeli di dekat level support, dan jika terjadi pembelian agresif di dekat penurunan, koin Pepe dapat memicu rebound yang kuat. Dalam hal ini, kita mungkin melihat harga melonjak melampaui US$ 0,0000019.

Namun, skenario ini mungkin tidak berlaku jika pasar mengalami penurunan di bawah saluran Fib 38,2%, menunjukkan bahwa pembeli akan menjual pada penurunan harga yang lebih kecil. Aktivitas tersebut dapat mengirim harga ke wilayah bearish.

XRP

Dengan “Swell Conference” Ripple yang dijadwalkan pada 8-9 November, Deutscher mengakui adanya spekulasi besar seputar potensi penawaran umum perdana (IPO), meskipun ia yakin hal itu kecil kemungkinannya.

Grafik harian kripto XRP/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian XRP/USDT. Sumber: TradingView.

Namun, mengingat sifat spekulatif dari pasar kripto, spekulasi semacam itu dapat memicu demonstrasi yang didorong oleh FOMO (fear of missing out). XRP telah mengalami lonjakan pra-konferensi, menjadikannya sebagai hal yang harus diperhatikan minggu ini dan minggu depan.

Saat ini, XRP mengalami aksi harga tren naik yang berkelanjutan, naik 2% dalam 24 jam terakhir, mendorong token ke level US$ 0,5949, yang belum pernah terlihat sejak Agustus.

Solana (SOL)

konferensi Solana Breakpoint 2023 dan mengantisipasi pengumuman besar. Meskipun Breakpoint sebelumnya telah menghasilkan peristiwa “sell news,” untuk meningkatkan FOMO untuk melakukan akumulasi SOL.

Di sisi lain, respon positif dari masyarakat setelah runtuhnya FTX baru-baru ini. Namun, pola historis menunjukkan kemungkinan aksi jual, sehingga memerlukan kewaspadaan.

Grafik harian kripto SOL/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian SOL/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: DOGE, SHIB, dan ADA: Isyarat Koreksi Sebelum Melanjutkan Tren Bullish

Meskipun demikian, SOL telah memecahkan rekor mingguan sebelumnya setiap minggu selama sebulan terakhir. Saat ini, SOL diperdagangkan pada US$ 36,27, rekor baru pada tahun 2023 dan level yang belum pernah terlihat sejak 5 November 2022. Selain itu, SOL telah mengalami kenaikan signifikan sebesar 4,4% selama 24 jam terakhir, menyusul kenaikan luar biasa sebesar 57% selama 30 tahun terakhir.

Advertisement

Dogecoin (DOGE)

Meskipun DOGE mengalami penurunan aksi harga dan hype, ada dua faktor utama yang dapat memengaruhi kinerjanya.

Pertama, DOGE Day, secara historis menarik minat ritel. Kedua, potensi tweet Halloween dari Elon Musk, seperti yang terjadi tahun lalu. Deutscher berpendapat bahwa DOGE paling cocok untuk perdagangan spot dan dollar cost averaging (DCA), karena DOGE tetap menjadi pilihan yang menarik bagi investor ritel dan memiliki potensi peningkatan yang kuat di masa depan.

Saat ini, memecoin telah kehilangan momentum bullish-nya dan menghapus sebagian besar kenaikannya selama beberapa hari terakhir. Saat ini, token diperdagangkan pada US$ 0,0686, turun 1,9% dalam 24 jam terakhir dan 42% dalam jangka waktu 1 tahun.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular