Connect with us

Market

DOGE, SHIB, dan ADA: Isyarat Koreksi Sebelum Melanjutkan Tren Bullish

Published

on

Ilustrasi Dogecoin (DOGE). Sumber: Cryptonews.

Pada awal pekan ini, Dogecoin (DOGE), Shiba Inu (SHIB), dan Cardano (ADA) tampil dengan performa bullish yang mengesankan. Namun, ada indikasi bahwa ketiga aset kripto ini mungkin akan mengalami koreksi sebelum melanjutkan tren naiknya.

Secara khusus, trader kripto Ali Martinez mencatat sinyal jual dari indikator TD Sequential pada grafik harian untuk Cardano, Shiba Inu, Dogecoin, dan Injective (INJ). Ini mengisyaratkan bahwa kemungkinan koreksi harga akan terjadi sebelum tren kenaikan dilanjutkan, seperti yang diungkapkan pada tanggal 30 Oktober.

Indikator TD Sequential, yang diciptakan oleh analis pasar Tom DeMark, adalah alat analisis teknis yang membantu mengidentifikasi titik-titik di mana harga aset dapat mengalami perubahan arah. Dengan kata lain, indikator ini membantu dalam menilai pola kelanjutan dan pembalikan tren di pasar keuangan, termasuk dalam dunia kripto.

Analisis Harga SHIB

Grafik harga 24 jam SHIB. Sumber: Finbold.
Grafik harga 24 jam SHIB. Sumber: Finbold.

Baca juga: Daftar Altcoin Lakukan Token Unlock Besar-besaran di Pekan Ini

Pada saat artikel ini ditulis, Shiba Inu diperdagangkan dengan harga $0,00000803. Meskipun mengalami penurunan sebesar 0,61% dalam sehari, SHIB masih mencatat pertumbuhan sebesar 10,51% dalam sepekan dan 9,75% dalam sebulan, berdasarkan data terbaru yang diperoleh pada tanggal 30 Oktober.

Penting juga untuk mencatat bahwa pengembang Shiba Inu baru-baru ini memulai hitungan mundur untuk meluncurkan identitas SHIB yang revolusioner di blockchain. Hal ini diharapkan akan memberikan lebih banyak utilitas pada aset kripto SHIB dan menjadi bagian dari misi untuk menggabungkan Self-Sovereign Identity ke dalam semua proyek dalam ekosistemnya, dengan potensi untuk memperkuat harga kripto ini.

Analisis Harga DOGE

Grafik harga Dogecoin 24 jam. Sumber: Finbold.
Grafik harga Dogecoin 24 jam. Sumber: Finbold.

Sementara itu, Dogecoin mencatat kenaikan harga di semua jangka waktu yang diamati, termasuk kenaikan sebesar 0,76% dalam sehari, 7,92% dalam sepekan terakhir, dan 12,43% dalam sebulan. Saat ini, DOGE diperdagangkan pada harga $0,06958.

Terlebih lagi, DOGE baru-baru ini keluar dari pola grafik segitiga menurun yang telah berlangsung selama beberapa tahun pada grafik mingguannya. Hal ini memperkuat pandangan bullish terhadap DOGE, dan indikator TD Sequential memberikan konfirmasi sinyal beli pada tanggal 29 Oktober, seperti yang dijelaskan oleh Martinez sendiri.

Analisis Harga Cardano

Grafik harga 24 jam Cardano. Sumber: Finbold.
Grafik harga 24 jam Cardano. Sumber: Finbold.

Baca juga: Token Kripto yang Diprediksi Naik Lebih dari 12% di Pekan Ini

Terakhir, Cardano diperdagangkan dengan harga $0,29757 saat artikel ini ditulis, menunjukkan kenaikan sebesar 1,16% dalam 24 jam terakhir. Selain itu, ADA mencatat kenaikan sebesar 12,22% dalam tujuh hari terakhir dan 18,64% dalam sebulan, berdasarkan data terbaru yang tersedia.

Advertisement

Cardano telah mengalami pemulihan yang mengesankan dalam dua minggu terakhir, didorong oleh pembentukan double bottom, yang merupakan pola grafik bullish yang umum digunakan untuk mengidentifikasi dan mengeksekusi perdagangan yang menguntungkan. Selain itu, sentimen pasar kripto secara umum juga positif.

Perlu dicatat bahwa tren naik Cardano, meskipun kemungkinan adanya koreksi seperti yang telah diprediksi sebelumnya, mungkin akan berlanjut karena faktor-faktor lain, seperti total nilai terkunci (TVL) yang mendekati rekor sejarah sekitar US$ 200 juta. Data ini diambil dari platform analitik blockchain DeFi Llama pada tanggal 30 Oktober.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular