Connect with us

Altcoin News

Dampak Antisipasi ETF Solana Spot Terhadap Harga SOL

Published

on

Ilustrasi aset kripto Solana (SOL).

Solana (SOL) berencana bergabung dengan jajaran aset yang memiliki Exchange Traded Fund (ETF) spot mereka sendiri. Langkah ini bisa menjadi momen penting bagi altcoin yang telah berjuang untuk pulih dalam beberapa minggu terakhir.

ETF Solana dalam Proses Pengajuan

Harga Solana berpotensi naik karena minat terhadap token ini bisa meningkat. VanEck telah mengajukan ETF spot pertama untuk Solana kepada Chicago Board Options Exchange (CBOE). Selain itu, 21Shares juga telah mengajukan permohonan serupa. Namun, keputusan akhir akan datang dari Securities and Exchange Commission (SEC) yang memiliki tenggat waktu hingga pertengahan Maret 2025 untuk memberikan tanggapan.

Kemungkinan altcoin selain Ethereum mendapatkan persetujuan ETF spot cukup kecil, karena hal ini bisa memicu pengajuan ETF spot dari aset kripto lainnya. Meski begitu, persetujuan Ethereum telah membuka jalan bagi altcoin lain, yang sebelumnya tampak mustahil.

Dampak pada Harga Solana

Solana Hacker House in Miami (Danny Nelson/CoinDesk)
Solana Hacker House in Miami (Danny Nelson/CoinDesk)

Baca juga: Altseason Tertunda? Pantau Altcoin Ini yang Berpeluang Beri Keuntungan

Sentimen pasar terhadap Solana bisa berubah menjadi lebih positif. Indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) Solana baru-baru ini menunjukkan persilangan bullish, menandakan momentum kenaikan yang semakin kuat. MACD melacak hubungan antara dua rata-rata pergerakan harga suatu aset, dan persilangan bullish terjadi ketika garis MACD melintasi garis sinyal, menunjukkan potensi kenaikan harga.

Prediksi Harga Solana: Tantangan di Depan

Saat artikel ini ditulis, harga Solana berada di US$142, setelah bangkit dari level $126 yang diuji selama enam kali dalam lima bulan terakhir. Batas berikutnya yang perlu ditembus adalah level US$150, yang telah menjadi support baru. Jika harga berhasil menembus resistensi penting di US$156, Solana bisa memulihkan semua kerugiannya baru-baru ini.

Advertisement

Namun, jika support di US$126 hilang, kerugian bisa meluas. Mengingat tenggat waktu persetujuan ETF masih delapan bulan lagi, minat pasar bisa mereda dengan cepat. Jika harga turun di bawah US$126, Solana bisa merosot ke US$100, yang akan membatalkan skenario bullish saat ini.

Dengan perhatian yang meningkat terhadap pengajuan ETF Solana spot, perkembangan ini menjadi penentu penting bagi harga dan minat investor terhadap token ini.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular