Connect with us

Altcoin News

Altseason Tertunda? Pantau Altcoin Ini yang Berpeluang Beri Keuntungan

Published

on

Ilustrasi token kripto.

Pasar kripto saat ini sedang mengalami sideways yang seharusnya digadang-gadang menjadi altseason atau musim altcoin. Para investor dengan cemas menunggu kenaikan harga berikutnya.

Meskipun tampak tenang, banyak altcoin tetap dinilai rendah dan siap untuk pertumbuhan yang eksplosif. Dengan potensi untuk meledak kapan saja, aset digital ini bisa segera mengalami lonjakan harga yang signifikan.

Avalanche (AVAX)

Avalanche (AVAX) menunjukkan ketahanan dengan kisaran harga saat ini antara US$21,71 hingga US$29,94. Meskipun baru-baru ini mengalami penurunan, koin ini diperdagangkan mendekati simple moving average sekitar US$25,59. RSI di 58,77 menunjukkan masih ada ruang untuk pergerakan naik.

Jika bulls mendapatkan momentum dan menembus level resistance terdekat di US$34,13, AVAX dapat melonjak lebih dari 25%. Jika melampaui resistance kedua di US$42,37, pertumbuhan dapat melampaui 50%. Pasar mungkin akan melihat musim altcoin baru, dan AVAX tampaknya berada di posisi yang tepat untuk mengikuti tren ini.

Starknet (STRK)

Starknet (STRK) saat ini diperdagangkan antara US$0,43 dan US$0,68, menunjukkan aktivitas bull dan bear. Meskipun telah turun 16,47% dalam seminggu terakhir dan 52,29% selama bulan lalu, koin ini mengalami kenaikan 185,53% selama enam bulan terakhir. Rata-rata pergerakan sederhana 10 hari dan 100 hari mendekati, masing-masing sekitar US$0,55 dan US$0,54, mengisyaratkan stabilitas.

Advertisement
Ilustrasi altcoin Starknet Token (STRK). Sumber: Starknet.
Ilustrasi Starknet Token (STRK). Sumber: Starknet.

Baca juga: 4 Narasi Kunci yang Membentuk Pemulihan Harga Bitcoin

Resistansi utama berada di US$0,82, dan support berada di US$0,31. Jika bulls melampaui US$0,82, STRK dapat membidik level berikutnya di US$1,07, kemungkinan kenaikan lebih dari 50%. Optimisme tumbuh karena pola mencerminkan tren positif tahun 2021.

Polygon (MATIC)

Meskipun terjadi penurunan kripto baru-baru ini, Polygon (MATIC) menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan potensial. Diperdagangkan antara US$0,41 dan US$0,56, ia menghadapi resistensi pada US$0,64 tetapi memiliki dukungan pada US$0,35. Jika bulls mendapatkan kekuatan dan mendorong melewati resistensi US$0,64, harga dapat melonjak ke US$0,78, yang menunjukkan kenaikan sekitar 30%.

RSI berada pada angka 62,20, yang menunjukkan bahwa belum jenuh beli. Meskipun prospek jangka pendek mengalami penurunan hampir 11% dalam seminggu dan hampir 25% dalam sebulan, pergerakan saat ini mencerminkan awal tahun 2021, yang mengisyaratkan kemungkinan bull run.

NEAR Protocol (NEAR)

Harga NEAR Protocol berkisar antara US$3,72 dan US$5,34, menunjukkan potensi kenaikan. Meskipun mengalami penurunan hampir 15% dalam seminggu terakhir dan penurunan 34% dalam sebulan terakhir, koin ini telah mengalami peningkatan 40% selama enam bulan terakhir.

Dengan resistansi terdekat di US$6,27 dan support di US$3,04, jika harga menembus US$6,27, NEAR dapat naik ke US$7,89. Hal ini dapat menghasilkan keuntungan besar hingga 40%. RSI di 52,10 dan Stochastic di 56,41 menunjukkan ruang untuk pertumbuhan. Investor harus mencermati dengan saksama karena sentimen pasar bergeser ke arah bulls.

Advertisement

Kesimpulan

Avalanche (AVAX), Starknet (STRK), Polygon (MATIC), dan Protokol NEAR menunjukkan potensi yang signifikan untuk pertumbuhan di masa depan. Meskipun pasar kripto saat ini sedang dalam keadaan tenang, altcoin ini bisa memberikan keuntungan yang besar bagi investor yang cermat dan sabar. Terus perhatikan pergerakan pasar dan analisis teknikal untuk mengambil keputusan investasi yang tepat.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular