Connect with us

Altcoin News

Menemukan Altcoin yang Menjanjikan Setelah Pembalikan Tren

Published

on

Ilustrasi altcoin.

Meskipun Bitcoin dan Ethereum mendominasi ranah investasi kripto selama bertahun-tahun, altcoin kini diprediksi menawarkan peluang keuntungan yang lebih besar. Analis Miles Deutscher baru-baru ini mengungkapkan beberapa altcoin yang menurutnya memiliki potensi jangka panjang yang menjanjikan, terutama dalam situasi pasar saat ini.

Deutscher mengatakan bahwa aksi jual yang besar sering kali memicu spekulasi tentang apakah level kunci telah ditembus, yang mengarah pada pertanyaan mengenai arah pasar selanjutnya. Menurutnya, situasi ini menciptakan peluang jangka panjang yang menarik, dengan tekanan jangka pendek seperti aksi jual dan kondisi ekonomi makro yang seimbang dengan faktor positif jangka panjang seperti ETF dan peristiwa politik yang akan datang.

Strategi untuk Menguasai Pasar Altcoin

Analis ini menyarankan dua strategi utama untuk mendapatkan keuntungan di pasar altcoin:

  1. Menunggu Altcoin untuk Mencapai Kembali Level Support Utama: Ini berarti Anda bisa membeli altcoin ketika harganya kembali ke level support yang penting.
  2. Mengakumulasi di Titik Support Utama: Strategi ini melibatkan pembelian altcoin saat harganya mencapai level support utama, dan kemudian menyesuaikan posisi ketika harga naik.

Deutscher juga membahas strategi pembelian saat terjadi penurunan pada garis tren diagonal, termasuk membeli pada pengujian ulang dan menyesuaikan posisi ke atas. Alternatif lainnya adalah menunggu potensi penurunan harga untuk membeli di harga yang lebih rendah dan kemudian mengambil untung saat harga naik kembali.

Solana dan Ethereum: Kandidat Kuat

Ilustrasi Solana. Sumber: Getty Images.
Ilustrasi Solana. Sumber: Getty Images.

Baca juga: Goldman Sachs Akan Luncurkan Proyek Tokenisasi: Token RWA Naik?

Deutscher percaya bahwa Ethereum dan Solana adalah altcoin yang kuat. Ethereum diuntungkan oleh peluncuran ETF yang akan datang, sementara Solana menunjukkan ketahanan selama gejolak pasar baru-baru ini.

Deutscher bahkan menyebutkan skenario di mana Solana bisa turun ke kisaran $80-$100, dan berniat untuk mengakumulasi lebih banyak jika penurunan tersebut terjadi dan kemudian harga rebound.

Advertisement

Koin Meme: Potensi Tak Terduga

Deutscher juga mengamati kekuatan tak terduga dari koin meme selama penurunan pasar baru-baru ini. Koin meme populer seperti Whiff, Mog Coin, dan Popcat menunjukkan pemulihan yang luar biasa. Menurutnya, hal ini mencerminkan tren lebih luas yang mendukung koin meme dalam siklus pasar saat ini, didorong oleh keterlibatan komunitas dan daya tarik budaya, bukan janji teknologi.

Ia menyarankan bahwa koin meme bisa mengungguli karena likuiditas tersebar di antara banyak token baru, yang mengurangi nilai token lama di pasar. Deutscher menyimpulkan dengan merekomendasikan pendekatan hati-hati terhadap penyesuaian portofolio, menyarankan perubahan bertahap selama 2-3 bulan jika ingin beralih ke koin meme atau altcoin lainnya.

Dengan memahami strategi dan dinamika pasar ini, investor bisa lebih siap dalam memanfaatkan peluang yang ada di dunia altcoin.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular