Connect with us

Altcoin News

Dogecoin (DOGE) Incar Potensi Kenaikan 10%, Jika Level Ini Tertembus

Published

on

Ilustrasi Dogecoin (DOGE). Sumber: Shutterstock.

Dogecoin (DOGE) diprediksi memiliki potensi kenaikan 10% di masa mendatang dengan syarat menembus level harga tertentu. DOGE telah terlibat dalam perdagangan jarak jauh dalam beberapa bulan terakhir. Pada minggu sebelumnya, harga Dogecoin menembus resistensi US$ 0,067 di MA 50 untuk naik ke bagian atas kisaran.

Sentimen bullish tidak dapat mempertahankan laju kenaikannya, sehingga membuat Dogecoin terjebak di antara rata-rata pergerakan harian 50 dan 200, yang saat ini masing-masing berada di US$ 0,067 dan US$ 0,076.

Pada saat artikel ini ditulis Selasa (18/7) pukul 03.00 WIB, DOGE turun 2,91% dalam 24 jam terakhir di US$ 0,069. Sisi baiknya, penghalang kritis yang harus diatasi Dogecoin adalah level US$ 0,075 di dekat MA 200.

Potensi Dogecoin

Grafik harian DOGE/USDT. Sumber: CoinMarketCap.
Grafik harian DOGE/USDT. Sumber: CoinMarketCap.

Baca juga: Bank AS Diprediksi Pakai XRP untuk Transfer Uang, Potensi Bullish?

Pendakian di atas titik tersebut mungkin mengarah ke level US$ 0,085 ke depan, yang akan menyiratkan kenaikan 10% dari sana. Selain itu, aktivitas bullish yang berkelanjutan dapat mendorong Dogecoin ke level tertinggi US$ 0,094 dan bahkan US$ 0,104.

Dikutip UToday, Data on-chain memberikan gambaran sekilas tentang Global In/Out of the Money dari IntoTheBlock menggabungkan semua posisi wallet ke dalam kelompok berdasarkan jumlah yang sebelumnya membeli pada kisaran harga tertentu. Semakin besar cluster ini, semakin banyak support atau resistance yang diharapkan di sekitar level harga ini.

Sekilas indikator ini mengisyaratkan resistensi yang relatif kecil di dekat level harga saat ini, yaitu di sekitar level US$ 0,072. Di sinilah 8.180 alamat Dogecoin membeli 382,79 juta DOGE. Kisaran resistensi utama berikutnya untuk Dogecoin adalah antara US$ 0,072 dan US$ 0,085, di mana 40,22 miliar DOGE dibeli oleh 599.390 alamat.

Ini bisa berfungsi sebagai penghalang untuk kenaikan harga lebih lanjut di level tersebut. Terkait Dogecoin (DOGE) Memberi Sinyal Perputaran Harga Setelah Melanggar Pola Ini Sementara itu, indikasi positif untuk Dogecoin adalah fakta bahwa 17% pasokannya tidak terkirim dalam lima tahun terakhir. Menurut IntoTheBlock, koin yang tidak bergerak berbicara banyak tentang visi jangka panjang investor kripto.

Advertisement

Investor Dogecoin Jangka Panjang

Arus Masuk/Keluar Dogecoin secara Global. Sumber: IntoTheBlock.
Arus Masuk/Keluar Dogecoin secara Global. Sumber: IntoTheBlock.

Baca juga: Harga Bitcoin Konsolidasi Kuat di US$ 30K, Setelah Sempat Jatuh

Mempertimbangkan keuntungan dua digit XRP selama seminggu terakhir, DOGE harus menguji ulang kisaran US$ 0,08 untuk menjaga korelasi tren 9 tahun tetap berjalan.

Namun, kenaikan saat ini menghadapi hambatan besar di sekitar kisaran US$ 0,078. Di zona itu, 600.000 investor telah membeli 40,22 miliar Dogecoin dengan harga rata-rata US$ 0,078. Mereka dapat membatalkan tren korelasi harga DOGE, XRP jika mereka memilih untuk membukukan keuntungan.

Tetapi jika kenaikkan dapat mengatasi rintangan itu, DOGE dapat menuju ke US$ 0,082 seperti yang diperkirakan. Namun, bears dapat membatalkan fraktal jika DOGE berhasil memaksa perampingan di bawah US$ 0,060. Namun, 266.290 investor yang membeli 4,92 miliar Dogecoin dengan harga rata-rata US$ 0,059 akan berupaya mencegah penurunan.

Meskipun tidak mungkin, kegagalan untuk mempertahankan level dukungan tersebut dapat membuat DOGE turun menuju US$ 0,055.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Advertisement

Popular