Connect with us

Altcoin News

Bank AS Diprediksi Pakai XRP untuk Transfer Uang, Potensi Bullish?

Published

on

Ilustrasi aset kripto XRP. Sumber: FX Empire.

XRP, aset kripto asli Ripple, diprediksi akan segera menjadi mata uang pilihan bank-bank di Amerika Serikat dalam transfer uang internasional. Proyeksi itu datang setelah akhirnya Ripple menang atas gugatan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) yang menyebutkan XRP sebagai sekuritas.

Dalam wawancara dengan CNBC, Chief Legal Officer Ripple, Stu Alderoty, berharap bank-bank AS akan kembali menggunakan produk On-Demand Liquidity (ODL) perusahaan dan token XRP untuk transaksi lintas negara setelah kemenangan sebagian perusahaan melawan SEC.

Perusahaan pembayaran Blockchain, Ripple mengantisipasi bahwa bank-bank AS dan lembaga keuangan lainnya akan kembali menggunakan produk XRP sebagai jembatan antara mata uang fiat untuk pembayaran lintas negara, menyusul keputusan campuran dalam pertarungan hukumnya dengan SEC.

Pengembangan Ripple

xrp bullish
Ilustrasi aset kripto ripple (XRP).

Baca juga: Harga Bitcoin Konsolidasi Kuat di US$ 30K, Setelah Sempat Jatuh

Alderoty mengatakan Ripple berencana untuk memulai pembicaraan dengan perusahaan keuangan tradisional pada kuartal ini, selama wawancara dengan CNBC pada hari Jumat (14/7). Ditanya apakah bank-bank AS akan kembali ke produk ODL Ripple setelah keputusan tersebut, “Saya pikir jawabannya adalah ya,” katanya.

“Saya pikir kami berharap bahwa keputusan ini akan memberikan kenyamanan bagi nasabah lembaga keuangan atau calon nasabah untuk setidaknya masuk dan memulai percakapan tentang masalah apa yang mereka alami dalam bisnis mereka dalam hal memindahkan nilai lintas batas tanpa menimbulkan biaya yang tidak senonoh, ” tambah Alderoty.

Sementara itu, Bank of America sedang menguji coba teknologi Ripple pada tahun 2019, meskipun dilaporkan menunggu kasus tersebut selesai sebelum kemitraan lebih lanjut. American Express dan Santander juga bekerja sama dengan perusahaan tersebut untuk pembayaran lintas batas pada tahun 2017. Mayoritas pelanggan Ripple saat ini berbasis di luar AS.

Potensi Bullish

Dengan proyeksi banyak penggunaan token XRP oleh perusahaan keuangan tradisional akan mendorong harganya melonjak, sehingga diperkirakan adanya potensi bullish.

Advertisement
Grafik harian XRP/USDT. Sumber: CoinMarketCap.
Grafik harian XRP/USDT. Sumber: CoinMarketCap.

Baca juga: Harga Kripto 1INCH Melonjak Lebih dari 90% Seminggu, Ini Analisisnya

Harga XRP melonjak mengikuti keputusan pengadilan AS, kira-kira dua kali lipat diperdagangkan pada US$ 0,95 untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun, karena volume perdagangan hariannya melonjak 18 kali lipat.

XRP saat ini diperdagangkan pada US$ 0,74 , menurut data CoinGecko. Saat ini merupakan aset kripto terbesar keempat, dengan kapitalisasi pasar US$ 38,5 miliar. Momentum XRP tetap kuat, namun indikatornya menunjukkan bahwa itu masih dapat terus meningkat selama beberapa hari dan minggu mendatang.

XRP bisa dibilang sudah sangat oversold dan undervalued begitu lama sehingga membutuhkan reli yang berkelanjutan untuk mengkompensasi pengabaian selama dua tahun. Diperkirakan bahwa altcoin ini berpotensi naik menjadi US$ 1 dalam beberapa waktu mendatang setelah keputusan positif dalam kasus Ripple, dan perkiraan seperti itu tetap sepenuhnya kredibel.

Seperti disebutkan di atas, beberapa pengamat merasa terganggu dengan kemungkinan SEC untuk mengajukan banding atas keputusan pengadilan, termasuk temuannya bahwa penjualan XRP terprogram Riple di bursa tidak sebanding dengan penawaran sekuritas yang tidak terdaftar.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Advertisement

Popular