Connect with us

Bitcoin News

Harga Bitcoin Kembali ke Jalurnya: Level Resistensi Harus Diwaspadai

Published

on

Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Harga Bitcoin (BTC) sedang dalam mode pemulihan setelah minggu yang tidak stabil dengan pertumbuhan yang tidak konsisten. Berikut adalah level resistensi utama yang harus diperhatikan.

Ekosistem pasar kripto sedang dalam fase pemulihan, dan harga Bitcoin (BTC) telah mengikuti tren rebound yang telah lama dinantikan ini. Pada saat penulisan, data pasar menunjukkan harga spot Bitcoin berada di US$69.485,93, naik tipis 0,29% dalam 24 jam terakhir.

Harga dan Resistensi Bitcoin di Depan

Harga Bitcoin telah menunjukkan ketahanan yang kuat, bertahan di atas level support utama di US$68.020 selama seminggu terakhir. Meskipun pasar menunjukkan tanda-tanda penurunan, Bitcoin tampak siap untuk mengalami kenaikan besar. Berdasarkan berbagai perkiraan analis, mata uang digital ini mungkin sedang merencanakan terobosan, dengan US$70.000 sebagai titik resistensi penting pertama yang harus diperhatikan.

Pertama kali harga Bitcoin menembus angka US$70.000, koin tersebut melonjak ke All-Time High (ATH) di US$73.750,07. Pada tingkat harga saat ini, Bitcoin berada sekitar 5,8% di bawah ATH ini, dengan banyak proyeksi yang menunjukkan bahwa koin akan melampaui level ini dalam waktu dekat. Selama sebulan terakhir, harga Bitcoin telah melonjak hingga US$71.946,46 dengan kenaikan 2,11%. Ini menempatkan level US$71.000 sebagai titik penting untuk diperhatikan.

BTC/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.
BTC/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: AMA Tokocrypto: Mengenal Lebih Dekat Polkadot 2.0

Seperti terlihat pada grafik BTC, harga US$71.000 menjadi poros penting bagi BTC. Jika harga koin berhasil menembus tekanan penurunan di US$70.000 dan US$71.000, tidak akan ada resistensi besar yang menahannya untuk melampaui level tertinggi sepanjang masa sebelumnya. Meskipun harga koin terlihat turun selama beberapa hari terakhir, profitabilitas alamat BTC tetap di 94,9%. Hal ini menunjukkan bahwa tekanan jual langsung dari HODLers lama relatif rendah.

Situasi ini telah mempersiapkan Bitcoin untuk rebound, dengan pembacaan Relative Strength Index (RSI) di 44,1. Ini menunjukkan sedikit overselling, yang mengindikasikan potensi perubahan tren.

Metrik BTC yang Menjanjikan

Bitcoin berada dalam posisi yang sangat unik untuk rebound bullish. Metriknya lebih kuat dari sebelumnya, dengan produk spot Bitcoin ETF yang memperoleh lebih banyak aset BTC dari bursa daripada yang diharapkan.

Advertisement

Dengan arus masuk bersih selama 19 hari yang tercatat sejauh ini, ETF Bitcoin spot, yang didukung oleh kekurangan pasokan dari paruh terakhir, telah membentuk pengaturan yang tepat untuk pemulihan harga dalam waktu dekat. Berdasarkan proyeksi pakar industri terkemuka, Bitcoin mungkin akan melonjak menuju US$700.000 dalam jangka panjang, menurut Anthony Scaramucci.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular