Connect with us

Bitcoin News

Harga Bitcoin Mencapai Titik Tertinggi Baru Sepanjang Masa $69k

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Harga Bitcoin mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa di atas $69.200, dan para analis yakin reli BTC masih akan berlanjut. Raihan ATH ini dicapai pada tanggal 5 Maret setelah naik 5% dalam 24 jam sebelumnya.

Kripto pertama di dunia ini menguat lebih dari 21% selama seminggu terakhir dan memecahkan harga tertinggi sepanjang masa sebelumnya sebesar $68.990, yang tercatat di bursa Coinbase pada 10 November 2021.

Rekor tertinggi ini mengikuti arus masuk besar dari ETF Bitcoin spot baru di Amerika Serikat. ETF telah memperkenalkan permintaan Bitcoin yang pasif dan tidak bergantung pada harga, yang telah memperkuat statusnya sebagai penyimpan nilai dan menyebabkan apresiasi harganya, menurut laporan penelitian oleh analis Bitfinex yang dibagikan kepada Cointelegraph.

“Analisis kami memperkirakan sasaran harga konservatif sebesar $100.000-$120.000 akan tercapai pada Q4 2024, dan puncak siklus akan dicapai sekitar tahun 2025 dalam hal total kapitalisasi pasar kripto,” tulis analisis Bitfinex.

BTC/USDT Daily Chart. Source: TradingView.
BTC/USDT Daily Chart. Source: TradingView.

Baca juga: Toko Token (TKO) Melesat Tinggi Masuk Top Gainers di Februari 2024

Menurut para analis, ETF spot dapat mengurangi volatilitas penurunan Bitcoin setelah mencapai puncak siklus baru:

Advertisement

“Fakta bahwa kita sekarang memiliki ETF berpotensi berarti bahwa penurunan apa pun setelah puncak siklus saat ini mungkin tidak sedrastis penurunan sebelumnya. Kami melihat lintasan harga yang stabil serupa setelah kenaikan besar setelah peluncuran ETF emas.”

Pengaruh ETF Bitcoin

ETF Bitcoin telah menjadi elemen penting dari reli saat ini. Pada tanggal 15 Februari, ETF Bitcoin menyumbang sekitar 75% dari investasi baru dalam aset kripto terbesar di dunia karena melampaui angka $50.000, menurut penelitian CryptoQuant.

ETF Bitcoin dapat mengambil alih ETF emas dalam hal aset yang dikelola dalam dua tahun ke depan, menurut laporan penelitian 26 Februari yang dibagikan oleh analis senior Bloomberg Eric Balchunas dan analis asosiasi Andre Yapp.

Meskipun berada pada titik tertinggi baru sepanjang masa, Bitcoin dapat mengalami volatilitas yang signifikan setelah halving mendatang. Tekanan jual menimbulkan hambatan signifikan terhadap harga bitcoin, sehingga membuat kripto melemah.

Bitcoin (BTC) anjlok lebih dari 10% dari level tertinggi baru sepanjang masa pada hari Selasa (5/3) karena penjualan besar-besaran di bursa kripto membatasi lonjakan harga melampaui $69.000, sehingga membuat harga di bawah $60.000 pada satu titik.

Advertisement

BTC naik menjadi $69.200, tetapi buku pesanan di bursa kripto Binance menunjukkan pesanan penjualan dalam jumlah besar berkumpul pada tingkat harga yang lebih tinggi, dengan lebih dari 300 BTC, bernilai sekitar $20 juta, akan dijual dengan harga $69.000 dan lebih dari 500 BTC untuk dijual di $70.000.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular