Connect with us

Bitcoin News

Harga Bitcoin Mungkin Melonjak ke US$79.000 Jika Kondisi Ini Terpenuhi

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Harga Bitcoin (BTC) mungkin akan segera mencapai titik tertinggi sepanjang masa (ATH) jika mampu mempertahankan level harga saat ini US$68.000.

Meskipun ekosistem mata uang digital lebih luas memberikan pandangan yang menarik akhir-akhir ini, lebih banyak perhatian tertuju pada masa depan harga Bitcoin (BTC). Analis pasar terkemuka Ali Martinez telah berbagi kondisi yang mungkin membantu harga Bitcoin melonjak dalam beberapa minggu mendatang.

Harga Bitcoin Segera Menguji Ulang ATH

Bagi banyak orang di ekosistem kripto, pertanyaan apakah harga Bitcoin akan kembali ke ATH-nya adalah masalah kapan, bukan apakah. Menurut Ali Martinez, Bitcoin saat ini berada di sekitar tanda Deviasi Standar +0,5 berdasarkan grafik pita Harga Deviasi Ekstrim MVRV yang dia bagikan. Pada level ini, harga koin dipatok pada US$66.800.

BTC/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.
BTC/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Bank Terbesar Singapura Punya Lebih dari $650 Juta dalam Bentuk ETH

Pada standar deviasi yang lebih rendah, harga Bitcoin diperkirakan akan semakin turun seiring berjalannya waktu. Jika deviasi standar turun 0,5 dari level saat ini, koin mungkin turun menjadi US$41.250,94. Perlu dicatat bahwa harga BTC belum menguji ulang level terendah ini sejak awal Februari tahun ini.

Dalam skenario terburuk, BTC mungkin anjlok hingga US$28.480,25 jika standar deviasinya bergeser ke -1. Sebaliknya, jika standar deviasinya bergeser ke +1, harga koin bisa melonjak setinggi US$79.591,03.

Advertisement

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga Bitcoin

Saat ini, banyak kekuatan mempengaruhi harga BTC. Salah satu faktor halus ini adalah arus keluar tak terduga yang sesekali dialami oleh produk ETF Bitcoin dari BlackRock, Fidelity Investments, dan Grayscale. Meskipun arus keluar yang tidak terjadwal ini tidak berdampak negatif terhadap harga aset, stagnasi umumnya berdampak pada penembusan harga koin.

Katalis yang Perlu Diwaspadai

Bitcoin tetap menjadi mata uang digital yang paling disukai oleh investor Wall Street. Meskipun ada prediksi bahwa Ethereum ETF tidak akan disetujui oleh SEC seperti yang ditunjukkan sebelumnya oleh Michael Saylor, komisi yang dipimpin Gary Gensler menyoroti produk tersebut pada bulan Mei.

Karena perdagangan sebenarnya untuk produk ini belum dimulai, dorongan yang dibutuhkan oleh Bitcoin mungkin didorong oleh persetujuan pendaftaran S-1 untuk masing-masing pemohon. Meskipun Ethereum akan menjadi penerima manfaat utama, harga Bitcoin juga berada di jalur yang tepat untuk mengikuti tren ini dalam beberapa minggu mendatang.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular