Connect with us

Bitcoin News

Harga Bitcoin Naik 45% pada Februari 2024, Bagaimana Selanjutnya?

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Bitcoin melonjak sekitar 45% sepanjang bulan Februari 2024, menunjukkan kekuatannya yang tak tertandingi dan mencapai tonggak kinerja yang belum pernah terjadi sejak Desember 2020. Raja kripto ini menunjukkan ketahanannya dengan mengamankan keuntungan selama enam bulan berturut-turut, menetapkan tren kuat yang menantang ekspektasi pasar dan memperkuat para ahli.

Bitcoin Menjadi Pusat Perhatian

Bitcoin dan Ethereum, yang sering dianggap sebagai koin blue-chip di pasar kripto, mencuri perhatian pada bulan Februari. Ketika Bitcoin mengalami lonjakan yang disebutkan di atas, Ethereum juga mencatat kenaikan lebih dari 47%, menandai kenaikan bulanan tertinggi sejak Juli 2022.

Dilaporkan Coinpedia, menjelang berakhirnya bulan Februari, Bitcoin mengalami kenaikan sebesar 3% dalam 24 jam terakhir, ditutup pada harga sedikit di atas $62.000, menandai kenaikan mingguan sebesar 21%. Ethereum mengikutinya dengan lonjakan harian 3,5%, mencapai $3,400 dan kenaikan mingguan 18,8%.

BTC/USDT Daily Chart. Source: TradingView.
BTC/USDT Daily Chart. Source: TradingView.

Baca juga: Altcoin Teratas yang Wajib Dipantau di Maret 2024, Bisa Profit 10x?

Token seperti Solana dan Cardano, yang dipandang sebagai pesaing Ethereum, juga memperoleh keuntungan besar masing-masing sebesar 16% dan 9%.

Februari juga terbukti menjadi bulan terobosan bagi dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin, dengan arus masuk bersih harian sebesar $677 juta yang belum pernah terjadi sebelumnya. Para analis mengatakan bahwa kenaikan eksplosif BTC disebabkan oleh faktor pasokan dan permintaan yang kompleks, serta fakta bahwa halving Bitcoin semakin dekat dan ETF Bitcoin menghasilkan banyak uang.

Analisis Teknis dan Apa yang Diharapkan

Melihat grafik mingguan, Bitcoin telah mengalami reli yang stabil, mempertahankan momentumnya sejak rebound dari rata-rata pergerakan 200 hari beberapa bulan lalu. Kripto apex baru-baru ini menembus level kunci $60.000, mengincar level tertinggi sepanjang masa $69.000.

Menurut retracement Fibonacci terbalik, targetBTC berikutnya adalah angka $100.000 dalam beberapa minggu mendatang. Meskipun hal ini menunjukkan prospek yang sangat bullish, penting untuk dicatat bahwa kelanjutan reli ini mungkin akan mengalami koreksi jangka pendek selama halving. Pasalnya, saat ini RSI sedang memberikan sinyal kondisi jenuh beli (overbought) secara besar-besaran.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular