Connect with us

Altcoin News

Altcoin Teratas yang Wajib Dipantau di Maret 2024, Bisa Profit 10x?

Published

on

Ilustrasi aset kripto. Sumber: Coinpedia.

Ada sejumlah altcoin teratas yang bisa dipantau oleh para pelaku pasar di bulan Maret ini. Terlebih Februari telah terbukti menjadi bulan yang sangat positif bagi pasar kripto, dengan total kapitalisasi pasar meningkat dari sekitar $1,62 triliun pada awal bulan menjadi lebih dari $2,33 triliun.

Kenaikan market cap pasar kripto ini menandai peningkatan lebih dari 40%. Ketika tahun ini baru saja dimulai, penting untuk menyadari bahwa banyak faktor dalam beberapa bulan mendatang yang berpotensi meningkatkan kinerja pasar altcoin lebih lanjut. Berikut ini, kami akan mengeksplorasi potensi altcoin yang patut mendapat perhatian di bulan Maret dan mungkin mencatat keuntungan atau profit 10x lipat.

ATH Bitcoin yang Diharapkan Dorong Nilai Altcoin

Dikutip Coinpedia, pasar kripto telah pulih dari penurunannya pada tahun 2022, mendapatkan kembali kejayaannya karena beberapa aset digital telah melampaui titik tertinggi sepanjang masa (ATH) sebelumnya. Khususnya, Bitcoin dan Ethereum telah mengatasi level resistensi yang signifikan dan sekarang hanya berjarak 10%-15% dari ATH mereka.

Hal ini meningkatkan rasa antisipasi di kalangan investor, dengan ekspektasi bahwa kedua kripto utama ini akan mencapai ATH baru pada bulan Maret. Pencapaian ini dapat menjadi katalisator peningkatan yang signifikan di sektor altcoin, dengan beberapa altcoin baru berpotensi mencapai keuntungan hingga 10x menjelang peristiwa halving Bitcoin.

Namun, altcoin terkemuka diperkirakan tidak akan mengalami lonjakan dramatis seperti itu. Sebaliknya, memecoin dan mata uang kripto terkait AI, bersama dengan sejumlah altcoin baru, diperkirakan akan memimpin pertumbuhan pasar ini selama periode ini.

Daftar Altcoin Potensi Profit

Ilustrasi aset kripto.
Ilustrasi aset kripto.

Baca juga: Harga Dogecoin, Pepe & Bonk Melonjak, Investor Beralih ke Koin Meme

Ethereum (ETH)

Setelah Bitcoin naik menuju $64K, Ethereum (ETH) juga mengalami peningkatan yang signifikan, mencapai level tertinggi $3.500, dan tampaknya akan mencerminkan pergerakan harga Bitcoin dalam beberapa minggu mendatang. Selain itu, pemutakhiran Dencun yang ditunggu-tunggu dijadwalkan untuk aktivasi di mainnet Ethereum pada 13 Maret di epoch 269568, seperti yang disebutkan dalam postingan blog baru-baru ini.

Pembaruan ini diatur untuk 20.55 WIB. Potensi Ethereum untuk mencapai level tertinggi sepanjang masa sebesar $4,9K terkait erat dengan Bitcoin yang mencapai rekor tertingginya sendiri.

Advertisement

Solana (SOL)

Solana telah mengalami peningkatan nilai hampir 30% selama 30 hari terakhir tetapi masih 50% di bawah puncaknya sebesar $260, yang dicapai pada tahun 2021. Saat Ethereum mendekati ambang batas $4.000, ada potensi harga Solana melampaui $200.

Jika kapitalisasi pasar mata uang kripto secara keseluruhan mempertahankan momentum bullishnya, harga Solana dapat mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa di bulan Maret.

Cardano (ADA)

Harga Cardano berpotensi naik seiring dengan antisipasi peningkatan nilai altcoin jika harga Bitcoin mencapai atau melampaui $69.000 pada bulan Maret. Bulan ini, harga Cardano telah melonjak lebih dari 30%, membawanya mendekati nilai puncaknya, sekarang sekitar 80% dari rekor tertingginya di $3,10.

Jika harga Bitcoin melebihi harga tertinggi sebelumnya dan naik di atas $75.000, ada kemungkinan kita bisa melihat harga Cardano melebihi $3 pada bulan Maret.

Pepe (PEPE)

Menariknya, koin PEPE telah muncul sebagai pemimpin di sektor memecoin selama beberapa minggu terakhir, dengan peningkatan yang mengesankan lebih dari 181% dalam sebulan. Nilainya mengalami peningkatan eksponensial selama reli kecil Bitcoin. Jika harga Bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa di bulan Maret, kita dapat menyaksikan harga koin PEPE naik menjadi $0,00003, yang secara efektif menghilangkan satu angka nol dari nilainya saat ini.

COTI

COTI, token inti dari jaringan COTI Layer 2, mengalami peningkatan nilai yang luar biasa selama bulan Februari, dengan peningkatan lebih dari 280%. Dalam seminggu terakhir saja, harga COTI telah melonjak lebih dari dua kali lipat dengan perkiraan kenaikan sebesar 130%.

Akibatnya, ada kemungkinan besar harga COTI akan menghasilkan keuntungan 10x di bulan Maret karena sentimen pasar saat ini sangat bullish.

Advertisement

SingularityNET (AGIX)

SingularityNET, bersama dengan token aslinya AGIX, berupaya menjembatani kesenjangan antara teknologi blockchain dan kecerdasan buatan. Namun, harganya mengalami beberapa fluktuasi dalam beberapa bulan terakhir.

Namun, token AGIX telah menunjukkan kinerja yang kuat dalam beberapa minggu terakhir, dengan lonjakan lebih dari 160% dalam sebulan. Selain itu, jika harga BTC terus meningkat pada bulan Maret, token AI dapat mengalami peningkatan yang signifikan, dengan AGIX berpotensi memimpin kenaikan ini dan mendekati nilai mendekati $5 pada akhir bulan.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular