Connect with us

Bitcoin News

Harga Bitcoin Tembus US$71k: Sampai Berapa Potensinya?

Published

on

Ilustrasi aset kripto Bitcoin.

Harga Bitcoin (BTC) melonjak ke US$71.000 pada hari Selasa (21/5), menandai kenaikan pertamanya ke level ini dalam lebih dari sebulan.

Pada saat artikel ini ditulis, harga Bitcoin telah meningkat sebesar 6,24% dalam 24 jam terakhir dan lebih dari 10% dalam seminggu terakhir. Kenaikan ini terjadi menjelang pemungutan suara pada Undang-Undang FIT21 oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat dan lonjakan pembelian spot serta arus masuk ETF BTC.

Aktivitas ini memicu pertanyaan di kalangan komunitas cryptocurrency tentang apakah pasar bullish baru saja dimulai atau sudah mendekati puncaknya. BTC menghadapi resistensi kritis di kisaran US$69.000-US$72.000.

Bitcoin sempat melonjak di atas US$70.000 pada hari Jumat (18/5) dalam perdagangan yang bergejolak, menarik perhatian komunitas investasi. Harganya naik hingga US$70.275 sebelum turun cepat ke US$69.317,72. Sejak itu, BTC tetap berada di sekitar US$69.800. Lonjakan aktivitas perdagangan ini menimbulkan spekulasi bahwa fase konsolidasi baru-baru ini telah berakhir.

Analisa Harga Bitcoin

BTC/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
BTC/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: SOL hingga WIF Diprediksi Jadi Raja Pasar Kripto Pekan Ini

Dengan Bitcoin diperdagangkan dalam kisaran beberapa ratus dolar dari US$70.000, EMA 20 hari berada di US$64.371, dan RSI positif menunjukkan bahwa penembusan ke atas lebih mungkin terjadi. Jika berhasil mengatasi resistensi di US$68.000, harga BTC diperkirakan menuju US$73.777 dan tertinggi sepanjang masa. Namun, level ini dapat memicu reaksi bearish yang kuat.

Lonjakan ini mengejutkan banyak orang karena jumlah transaksi whale, yang terdiri dari BTC senilai setidaknya US$100.000, turun sebesar 51% selama lima hari terakhir.

Jika resistensi kritis di US$67.500 berhasil dilewati, harga Bitcoin berpotensi melonjak lebih tinggi dan mendekati level tertinggi sepanjang masa.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular