Connect with us

Altcoin News

Harga Ethereum Pertahankan Rasio Untung Tertinggi, Apa Selanjutnya?

Published

on

Ilustrasi Ethereum. Foto: Getty Images.

Aset kripto terbesar kedua di dunia, Ethereum (ETH), telah memberikan pergerakan kuat dengan mengincar keuntungan melewati $3.300 dalam jangka pendek. Pada saat berita ini dimuat, harga Ethereum (ETH) diperdagangkan naik 1,61% pada $3.257 dengan pasar $391 miliar.

Rasio Untung/Rugi Ethereum Mencapai Puncak

Menurut penyedia data on-chain Santiment, Ethereum melihat rasio untung/rugi tertinggi dalam hampir tiga bulan bahkan melampaui Bitcoin. Pada minggu ini, jaringan Ethereum telah mengamati proporsi transfer on-chain yang paling menguntungkan sejak bulan November, dengan rasio 2,3 banding 1 untuk koin yang bergerak dengan keuntungan dibandingkan dengan koin yang mengalami kerugian.

Demikian pula, rasio Bitcoin relatif tinggi yaitu 1,8 banding 1 selama periode ini. Data ini menggarisbawahi tren peningkatan profitabilitas untuk transaksi di jaringan Ethereum dan Bitcoin, menunjukkan sentimen positif di kalangan pemegang kripto.

Reli harga Ethereum (ETH) terjadi saat blockchain bersiap untuk peningkatan Ethereum Dencun bulan depan.

Rasio Untung/Rugi Ethereum. Sumber: Santiment.
Rasio Untung/Rugi Ethereum. Sumber: Santiment.

Baca juga: Alasan Utama Mengapa Harga Bitcoin Bisa Segera Tembus $100k

Aksi Harga ETH Jadi Bullish

Grafik di bawah menggambarkan penurunan signifikan dalam tingkat pendanaan ETH pada tanggal 26 Februari, anjlok hingga 0,02%. Namun, dengan sentimen pasar yang berubah menjadi bullish pada hari Selasa, pemegang posisi LONG dengan cepat menaikkan tingkat pendanaan menjadi 0,06%, menandai peningkatan yang mengejutkan sebesar 300% dari hari sebelumnya.

Kebangkitan kepercayaan trader berjangka Ethereum ini mencerminkan keyakinan baru untuk mendorong harga spot menuju tonggak sejarah berikutnya, yang berpotensi melampaui angka $3.500.

tingkat pendanaan ETH. Sumber: Santiment.
tingkat pendanaan ETH. Sumber: Santiment.

Data uang masuk/keluar global IntoTheBlock, yang mengkategorikan pemegang ETH yang ada berdasarkan harga masuknya, mendukung sudut pandang ini. Saat ini, dengan perdagangan Ethereum pada $3,250, sekitar 80% pemegang ETH saat ini berada dalam posisi yang menguntungkan.

Mengingat skenario ini, banyak pemegang saham mungkin memilih untuk mempertahankan ETH mereka daripada menjualnya, sehingga memicu reli yang sedang berlangsung.

Advertisement

Khususnya, data menyoroti bahwa 1.03 juta alamat yang memperoleh 218,650 ETH dengan harga rata-rata $3.300 dapat berfungsi sebagai tingkat resistensi yang signifikan untuk diatasi. Namun demikian, jika ekspektasi bullish dari para pedagang berjangka terwujud dan level resistensi penting ini ditembus, hal ini dapat membuka jalan bagi kenaikan di atas $3.500.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular