Connect with us

Bitcoin News

Alasan Utama Mengapa Harga Bitcoin Bisa Segera Tembus $100k

Published

on

Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Bitcoin mencapai nilai $57.000 pada 27 Februari setelah berkeliaran di sekitar nilai $50k selama berminggu-minggu. Ini adalah nilai terdekat yang dicapainya dengan nilai tertinggi terakhir sepanjang masa sebesar $69.000 dan diperkirakan akan melampaui nilai tersebut kali ini.

Harga Bitcoin telah melonjak lebih dari 11% dalam sehari dan diperdagangkan pada $56.963 pada saat artikel ini ditulis. Begitu pula dengan volume perdagangan, meningkat lebih dari 209%, karena kinerja BTC, altcoin lainnya juga terkena dampak kenaikan yang baik.

Bagaimana Harga Bitcoin Akan Mencapai $100K?

Kinerja Bitcoin akhir-akhir ini sangat spektakuler bagi pertumbuhan pasar kripto secara keseluruhan. Hampir mencapai angka $70k tahun lalu dan akan mencapai $60.000 hari ini. Berdasarkan popularitas dan permintaan BTC, tidak sulit membayangkan Bitcoin mencapai angka $100.000 dalam beberapa tahun ke depan.

Mari kita lihat beberapa hal yang telah membantu kenaikan BTC saat ini yang juga akan memainkan peran utama dalam mencapai $100.000, menurut CoinGape.

ETF Bitcoin Jadi ‘Tulang Punggung’ Kurva Pertumbuhan BTC

Nilai Bitcoin saat ini hanya 20% lebih rendah dari nilai tertinggi sepanjang masa dan para ahli memperkirakan akan naik lebih tinggi lagi sebelum bulan April dimulai. Alasan utama terjadinya hal ini adalah ETF Bitcoin yang baru-baru ini mencatat volume perdagangan kumulatif sebesar $50 Miliar dalam waktu satu bulan setelah peluncurannya.

Sebelumnya SEC menyetujui 11 ETF pada 11 Januari 2024 yang memicu kepercayaan komunitas dan membangun popularitas BTC.

Dalam 24 jam terakhir, volume perdagangan ETF menunjukkan peningkatan minat dan beberapa perdagangan oleh orang-orang. Angka ini telah meningkat lebih dari $3,24 miliar.

Advertisement

Adopsi Institusional

MicroStrategy
MicroStrategy Bitcoin.

Baca juga: 3 Kesalahan Fatal Harus Dihindari Saat Trading Altcoin di Pasar Bullish

Microstrategy baru-baru ini membeli 3.000 BTC lagi senilai $155 juta. Ini adalah perusahaan yang berbasis di Verginia yang dikenal sebagai pemilik BTC publik terbesar di dunia. Ia sudah memiliki koleksi 190.000 senilai lebih dari $10,5 miliar saat ini. Pembelian BTC Microstrategy selalu memberikan kepercayaan dan harapan kepada pemegang Bitcoin dan itu mengarah pada rantai pembelian lebih banyak ke HODL untuk mencapai nilai terbaik.

Halving Bitcoin

Halving Bitcoin terjadi sekali dalam empat tahun ketika pengguna mendapat imbalan karena penambangan BTC mereka berkurang setengahnya. Ini semakin singkat karena hanya tersisa 52 hari lagi dan para investor bergegas mencari posisi terbaik untuk acara tersebut. Hal ini untuk mengurangi laju penciptaan lebih banyak Bitcoin dan menciptakan kelangkaan koin yang menyebabkan peningkatan permintaan dan kenaikan harga.

Untuk menambang BTC, penambang menggunakan kekuatan komputasi yang besar dan memecahkan beberapa teka-teki matematika untuk menerima hadiah. Sistem imbalan yang ditetapkan untuk penambangan saat ini adalah sekitar 6,25 BTC dan nilai imbalan tersebut akan berubah sesuai dengan fluktuasi harga BTC di pasar kripto.

Halving Bitcoin yang akan datang ini mengurangi jumlah tersebut hingga setengahnya sedangkan para penambang menambang kripto untuk meningkatkan pasokan BTC yang beredar.

Perdagangan Dolar AS Lambat

Statistik menunjukkan bahwa perdagangan Dolar rendah pada hari Senin dan Selasa dan menunjukkan hubungan terbalik dengan Bitcoin. Antara BTC dan indeks Dolar AS, korelasi ini menunjukkan sedikit korelasi di bawah -0,65 yang menunjukkan bahwa nilai Bitcoin mungkin naik ketika dolar melemah dan sebaliknya.

Ada banyak faktor yang mendukung pertumbuhan harga BTC, tetapi yang menghambatnya adalah risiko yang melekat pada aset tersebut.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular