Connect with us

Altcoin News

Harga LUNC: Akankah Luna Classic Mencapai Harga US$ 1?

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Terra Classic (LUNC).

Terra Classic (LUNC) telah meningkat selama beberapa minggu terakhir. Aset kripto yang merupakan koin Terra LUNA asli yang tersisa setelah keruntuhan UST/Luna diikuti dengan pembentukan rantai Terra baru, telah menunjukkan tren bullish setidaknya selama tiga bulan terakhir.

Hasilnya, investor optimis terhadap kinerja koin tersebut. LUNC saat ini diperdagangkan sekitar US$ 0,00026. Namun apakah kripto akan mengungguli hampir semua kelas aset untuk mencapai harga US$ 1?

Tentang LUNC (Terra Classic)

Dilansir Coingape, LUNC adalah token asli pertama dari blockchain Terra. Terra adalah protokol blockchain yang memfasilitasi pembayaran global menggunakan stablecoin, yaitu mata uang digital yang dipatok ke mata uang dunia nyata. Ia memulai pengembangannya pada bulan Januari 2018, dan secara resmi meluncurkan mainnetnya pada bulan April 2019. Terra bertujuan untuk menggabungkan stabilitas dan meluasnya penggunaan mata uang tradisional dengan fitur-fitur Bitcoin yang tahan sensor.

Pada Mei 2022, rantai baru bernama Terra (LUNA) diluncurkan untuk transaksi di masa mendatang, sedangkan Terra Chain asli menjadi Terra Classic. Token asli, LUNA, diganti namanya menjadi LUNA Classic (LUNC), dan stablecoin jaringan (UST, KRT, EUT) diganti namanya menjadi stablecoin Terra Classic (USTC, KRTC, EUTC).

LUNC bekerja dengan kode asli Terra, yang didirikan oleh Daniel Shin dan Do Kwon. Mata uang kripto digunakan untuk melakukan transaksi tanpa batas, seperti koin kripto lainnya. Koin biasanya juga memiliki stabilitas harga yang mirip dengan mata uang fiat.

LUNC Lampaui Kapitalisasi Pasar US$ 1 Miliar

LUNC melampaui kapitalisasi pasar $1 miliar. SUmber: TradingView.
LUNC melampaui kapitalisasi pasar $1 miliar. SUmber: TradingView.

Baca juga: Nayib Bukele: Investasi Bitcoin El Salvador Sekarang Profit US$ 3,6 Juta

Harga LUNC sedang naik. Mata uang kripto ini telah memperoleh keuntungan yang mengesankan dalam beberapa hari terakhir, mengalahkan pasar kripto yang lebih luas. Dalam 24 jam terakhir, koin tersebut telah memperoleh keuntungan yang mengesankan hampir 65%. Dalam tujuh hari terakhir, koin tersebut naik lebih dari 120%. Dalam satu bulan terakhir, perusahaan ini telah memperoleh keuntungan lebih dari 300%, memberikan keuntungan yang mengesankan bagi investor.

Kenaikan harga Terra Classic telah membantu koin tersebut mendapatkan kembali kapitalisasi pasar sebesar US$ 1 miliar. Pencapaian ini menyebabkan peningkatan kepercayaan investor dan semakin meningkatkan harganya.

Advertisement

Akankah LUNC Mencapai US$ 1?

LUNC telah mengalami pasang surut dalam satu setengah tahun terakhir ini. Aset kripto yang pernah diperdagangkan dengan harga lebih dari US$ 110 per koin pada April 2022, tiba-tiba jatuh pada Mei tahun lalu.

Dalam jangka waktu seminggu, harga mata uang kripto tersebut anjlok lebih dari 99% karena tidak mampu mempertahankan nilainya terhadap Dolar AS. Penurunan ini menyebabkan kerugian total sekitar $60 miliar bagi investor dan pemegang saham hanya dalam waktu satu minggu.

LUNC saat ini diperdagangkan pada sekitar US$ 0,00026 dan tampaknya masih jauh dari mencapai angka US$ 1. Investor berharap harga koin mencapai angka US$ 1. Namun, dalam semua kemungkinan, ini tampak seperti mimpi yang jauh.

Sangat kecil kemungkinannya LUNC akan mencapai US$ 1 kapan saja pada tahun 2023. Namun, masa depan bisa sangat berbeda untuk kripto yang terus berkembang ini. Hanya waktu yang akan menentukan kapan koin akan mencapai angka US$ 1.

Prediksi Harga LUNC: Apa selanjutnya untuk LUNC?

LUNC telah menyaksikan pertumbuhan terbaiknya pada tahun 2023 dalam tujuh hari terakhir. Mata uang kripto ini jelas kembali bangkit dan mengalahkan pasar kripto yang lebih luas dengan mudah, menjadi favorit investor yang ingin berinvestasi pada aset dengan imbal hasil tinggi.

Dengan harganya yang naik, investor berbondong-bondong berinvestasi di LUNC yang semakin mendorong harganya ke arah naik. Namun, untuk mengimbangi pertumbuhan yang cepat, diperlukan perkembangan penting lainnya. Tanpa hal tersebut, investor harus berhati-hati terhadap kemungkinan kemunduran.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading  di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading  jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular