Connect with us

Bitcoin News

Nayib Bukele: Investasi Bitcoin El Salvador Sekarang Profit US$ 3,6 Juta

Published

on

Presiden El Salvador, Nayib Bukele beli satu Bitcoin setiap hari. Foto: Yuri Cortez / AFP via Getty Images.

Presiden El Salvador, Nayib Bukele, yang baru-baru ini mulai cuti enam bulan dari jabatannya untuk fokus pada kampanye pemilihannya kembali, telah menyatakan bahwa investasi Bitcoin (BTC) El Salvador telah menghasilkan keuntungan karena lonjakan Bitcoin baru-baru ini melewati US$ 41.000.

“ Investasi Bitcoin di El Salvador berada dalam ketidakpastian. Dengan harga pasar Bitcoin saat ini , jika kami menjual Bitcoin kami , kami tidak hanya akan memulihkan 100% investasi kami tetapi juga mendapat untung sebesar US$ 3.620.277,13 (pada saat ini),” tulis postingan Bukele.

Namun, data dari NayibTracker, agregator data yang memantau kepemilikan Bitcoin di El Salvador, bertentangan dengan pernyataan Bukele, yang menunjukkan kepemilikan BTC di negara Amerika Tengah tersebut mengalami kerugian yang belum direalisasi sebesar US$ 2,15 juta.

Laporan Investasi

Dilaporkan Cryptostate, berdasarkan situs tersebut, harga pembelian BTC rata-rata di negara tersebut adalah US$ 42.434, sedangkan aset kripto teratas diperdagangkan seharga US$ 41.623 pada waktu berita ini dimuat.

Namun, data tersebut menandai perubahan haluan yang signifikan bagi negara yang kepemilikan BTC-nya telah mencatat kerugian yang belum direalisasi hampir US$ 20 juta pada bulan Oktober di tengah lonjakan aset andalan menjadi US$ 35.000.

Selama akhir pekan, harga BTC menembus US$ 41.000 di tengah berlanjutnya optimisme pasar seputar kemungkinan persetujuan ETF di AS.

Data menunjukkan Kepemilikan Bitcoin El Salvador. Sumber: Nayibtracker.
Data menunjukkan Kepemilikan Bitcoin El Salvador. Sumber: Nayibtracker.

Baca juga: Aset Kripto Ini Diprediksi Melesat Pekan Ini, Cek Daftarnya!

El Salvador Tidak Akan Jual Bitcoin

Bukele menyatakan bahwa El Salvador tidak berniat menjual kepemilikan BTC-nya, menegaskan kembali strategi jangka panjang terlepas dari fluktuasi harga di masa depan. Dia berkata:

Advertisement

“Kami tidak punya niat menjual; itu tidak pernah menjadi tujuan kami. Kami sepenuhnya menyadari bahwa harga akan terus berfluktuasi di masa depan, hal ini tidak mempengaruhi strategi jangka panjang kami.”

Negara Amerika Tengah ini telah muncul sebagai salah satu yurisdiksi paling pro-BTC di dunia sejak menjadikan aset digital unggulan tersebut sebagai alat pembayaran yang sah pada tahun 2021. Sejak itu, beberapa perusahaan kripto, termasuk Binance , dan pemangku kepentingan industri besar memuji negara tersebut.

Namun, langkah BTC di El Salvador telah menarik para pengkritik yang digambarkan Bukele sebagai “penentang,” yang telah menulis “ribuan artikel dan artikel yang mengejek dugaan kerugian (negara).”


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading  di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading  jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular