Connect with us

Bitcoin News

Harga Bitcoin (BTC) Tembus US$ 44.000, Akankah Terus Meningkat?

Published

on

Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Untuk pertama kalinya tahun ini, harga Bitcoin (BTC) melonjak melewati titik resistensi US$ 44.000 atau sekitar Rp 682 juta, sehingga membawa perubahan baru. Namun, apa yang akan terjadi selanjutnya pada BTC?

Sebagai kelanjutan dari relinya, harga BTC baru saja melewati angka US$ 43.000 untuk mencapai level tertinggi baru untuk tahun ini. Pada saat penulisan, data pasar mengungkapkan Bitcoin sekarang berpindah tangan pada US$ 43.058, naik 4,71% dalam 24 jam terakhir.

Dengan prospek pasar saat ini, Bitcoin kini telah memperpanjang kenaikannya selama seminggu menjadi 15.16%. Satu pertanyaan penting sekarang adalah apakah lonjakan yang sedang berlangsung ini bersifat sementara yang dapat memicu pembalikan atau dimulainya reli besar seperti yang secara historis dikenal sebagai kuartal ke-4.

Harga Bitcoin (BTC) dan Impian US$ 50.000

Bitcoin memasuki tahun ini dengan harga diperdagangkan kurang dari US$ 16.000 dan dengan banyak ketidakpastian. Sementara koin memasuki tahun ini dengan ketidakpastian peraturan yang mendalam, prospeknya segera berubah ketika retorika seputar aplikasi ETF Bitcoin dipicu oleh raksasa manajemen investasi Amerika, BlackRock.

Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: MicroStrategy Kembali Borong 16.130 Bitcoin, Berapa Cuannya Saat Ini?

Dengan BlackRock memberikan bobotnya pada aset BTC melalui aplikasi tersebut, perusahaan lain yang permohonan sebelumnya ditolak segera mengajukan kembali permohonan mereka. Narasinya menjadi lebih terpelintir, ketika Grayscale Investments meraih kemenangan dalam perselisihan hukumnya dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) dalam upayanya untuk mengubah Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) menjadi ETF Bitcoin.

Tren positif seputar ETF Bitcoin ini mendorong harga Bitcoin di atas US$ 31.000 pada pertengahan tahun dan aset digital ini terus meningkat secara konsisten sejak saat itu. Bahkan dengan kritik yang meremehkan potensi pertumbuhan koin, antusiasme pasar semakin berkobar dengan MicroStrategy yang mengobarkan api dengan akuisisi Bitcoin mereka yang stabil .

Saat ini, sentimen yang mendorong Bitcoin ke sini semakin meningkat, dan dengan demikian, kemungkinan besar harga Bitcoin (BTC) akan menembus titik resistensi US$ 50.000.

Advertisement

Katalis Bitcoin

Meskipun Bitcoin (BTC) cukup terpacu dalam segala hal, harapan bahwa produk ETF spot yang sangat ditunggu-tunggu akan disetujui diharapkan akan semakin mendorong hype ke tingkat yang baru.

Para ahli telah memperkirakan bahwa persetujuan ETF BTC akan segera terjadi dan jika dikonfirmasi secara resmi, hal ini akan menghasilkan uang institusional senilai lebih dari US$ 100 miliar, sebuah perkembangan yang akan berdampak positif pada harga kripto.

Harapannya adalah bahwa ETF Bitcoin yang disetujui akan membantu mengantarkan siklus pasar bullish dan membantu mengembalikan investor ke masa kejayaan kripto di masa lalu.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular