Connect with us

Altcoin News

Harga PEPE Naik 50%, Mengalahkan Performa DOGE & SHIB

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Spiel Times.

Harga koin meme Pepe (PEPE) telah melonjak dibandingkan rivalnya seperti Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) selama beberapa hari terakhir, mencatatkan persentase kenaikan dua digit. PEPE telah meningkat lebih dari 50% dalam 24 jam terakhir, mencapai level tertinggi dalam sembilan bulan.

PEPE menghadapi resistensi di sekitar level $0,00000159 tetapi bisa naik 50%, jika menembus di atasnya, dengan target merebut kembali level tertinggi $0,00000189. Metrik on-chain seperti alamat aktif, laba/rugi jaringan, dan transaksi whale semuanya menunjukkan meningkatnya minat dan sentimen positif seputar PEPE.

Harga Bonk (BONK) dan Pepe diperkirakan akan meningkat lebih jauh sebagai bagian dari lonjakan pasar kripto yang sedang berlangsung yang mengangkat koin Solana dan meme. PEPE mencapai level tertinggi pada tahun 2022 sebesar $0,00000188 dan para pedagang mengincar kenaikan kembali ke level tertinggi sepanjang masa pada 10x harga saat ini jika momentum bullish terus berlanjut.

Sementara itu, indikator teknis dan on-chain menunjukkan bahwa token meme altcoin dapat bergerak lebih jauh jika momentum bullish terus berlanjut. Performa Pepe yang mengesankan dalam satu hari mengalahkan perolehan koin meme teratas lainnya pada periode yang sama.

Proyek bertema anjing Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) keduanya naik tetapi hanya berhasil naik satu digit masing-masing sebesar 2% dan 7%. Bahkan Bonk (BONK), yang beroperasi pada blockchain Solana yang berkembang pesat, hanya dapat memperoleh keuntungan harian sebesar 8%.

Analis Harga PEPE

Grafik 7 Hari Pepe. Sumber: CoinMarketCap.
Grafik 7 Hari Pepe. Sumber: CoinMarketCap.

Baca juga: Bitcoin Melampaui $56K: Apa yang Mendorong Harga Saat Ini?

PEPE menaikkan harganya menjadi sekitar $0,00000159, mendorong token melawan resistensi yang terjadi sejak Juli lalu. Analis memperkirakan penembusan dan penutupan di atas barikade tersebut akan membuka peluang bagi PEPE untuk melonjak 20% menuju level tertinggi tahun 2022 di sekitar $0,00000189. Dan berbagai metrik yang melacak pertumbuhan aktivitas on-chain dan minat investor menunjukkan bahwa para pedagang masih memiliki selera terhadap altcoin.

Alamat dompet aktif yang berinteraksi dengan jaringan Pepe melonjak 85% hanya dalam empat hari minggu lalu. Jumlah transaksi “paus” besar di atas koin senilai $100k dan $1 juta juga cenderung meningkat pada periode yang sama. Sementara itu pemegang PEPE memperoleh keuntungan sebesar $1,7 juta pada tanggal 26 Februari, sebuah pembalikan nyata dari kerugian sebesar $243,000 yang dihitung hanya dua hari sebelumnya.

Advertisement

Selera risiko baru yang lebih luas di pasar mata uang kripto tampaknya mengangkat koin meme secara keseluruhan untuk saat ini. Paus Ethereum telah mengumpulkan token Shiba Inu senilai hampir $100 juta sejauh ini pada tahun 2024, menandakan tren ini mungkin akan terus berlanjut.

Dengan PEPE yang sudah mengungguli minggu ini, para analis mengatakan koin meme tersebut dapat mencapai kapitalisasi pasar tertinggi sepanjang masa sekitar $1.8 miliar. Hal ini memerlukan apresiasi harga parabola 10x dari level saat ini. Bagi para pedagang yang merasakan kegilaan PEPE yang meningkat, keuntungan mungkin melonjak lebih jauh daripada lompatan koin katak lainnya.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular