Connect with us

Altcoin News

Harga STRK Melonjak Setelah StarkWare Setuju Tunda Token Unlock

Published

on

Ilustrasi Starknet Token (STRK). Sumber: Starknet.

StarkWare, pengembang di balik blockchain Ethereum layer-2 Starknet, mendapat kritik keras atas jadwal token unlock STRK barunya. Alhasil, Starkware merevisi jadwal token unlock, dan harga STRK pun melonjak tinggi.

Dilaporkan CoinDesk, token STRK melonjak sebanyak 18% pada hari Jumat (23/2) dengan nilai capai $2,17 setelah perusahaan pengembang StarkWare setuju untuk secara drastis mengurangi jumlah token yang dialokasikan ke tim yang dijadwalkan untuk dibuka pada bulan April, menyusul kritik keras dari komunitas.

Pernyataan itu muncul setelah proyek lapisan-2 Ethereum minggu ini mengirimkan lebih dari 700 juta token ke pengguna awal, kontributor, dan kelompok sasaran lainnya, dengan pengungkapan tambahan bahwa pengembang dan investor mungkin dapat mulai menjual sebagian besar alokasi mereka sendiri sedini mungkin. bulan depan. Kapitalisasi pasar token, berdasarkan pasokan yang beredar, saat ini mencapai sekitar $1,44 miliar.

“Setelah mendengarkan masukan dari teman-teman ekosistem dan kolaborator, kami mengubah jadwal lockup untuk kontributor awal dan investor StarkWare agar lebih bertahap,” menurut pernyataan email. StarkWare adalah pengembang utama di balik Starknet, sebuah blockchain lapisan-2 di atas Ethereum.

Jadwal Token Unlock STRK

Grafik Harian altcoin STRK/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian altcoin STRK/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Ngabubuclass Tokocrypto: Cara Tetap Cuan di Bulan Ramadan

Berdasarkan jadwal baru, 0,64% dari 10 miliar token yang awalnya dicetak akan dibuka pada 15 April, bukan 13,4% yang direncanakan (1,34 miliar token), menurut pernyataan itu.

“Pembukaan bertahap akan berlanjut dengan kecepatan 0,64% (64 juta token) setiap bulan hingga 15 Maret 2025, setelah itu akan berubah menjadi 1,27% (127 juta token) bulanan selama 24 bulan ke depan hingga 15 Maret 2027,” kata StarkWare.

“Di bawah rencana pembukaan kunci yang baru, 580 juta token yang dipegang oleh kontributor awal dan investor akan dibuka pada akhir tahun 2024, dibandingkan dengan 2 miliar token berdasarkan jadwal sebelumnya,” menurut StarkWare. “1,4 miliar token tambahan akan dibuka secara bertahap pada akhir tahun 2025, 1,5 miliar lainnya akan dibuka pada akhir tahun 2026, dan 380 juta akan dibuka pada tanggal 15 Maret 2027.”

Advertisement

Starknet, yang dikembangkan oleh perusahaan pengembang StarkWare, adalah jaringan lapisan-2 yang menggunakan kriptografi tanpa pengetahuan, memungkinkan aplikasi terdesentralisasi yang beroperasi di atasnya untuk menskalakan blockchain Ethereum. Hal ini dilakukan dengan menggabungkan transaksi off-chain menjadi bukti yang diserahkan ke Ethereum, yang pada gilirannya diharapkan dapat memproses transaksi lebih cepat dan menurunkan biaya komputasi.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular