Connect with us

Bitcoin News

Matrixport Proyeksi Bitcoin Bisa Mencapai Rp 985 Juta pada Maret 2024

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Analis Matrixport telah menerbitkan laporan baru tentang perkiraan harga Bitcoin (BTC) yang mencapai harga $63.000 atau sekitar Rp 985 juta pada Maret 2024.

Menurut laporan mereka, ada beberapa keadaan di antara faktor pertumbuhan utama. Mengutip arus masuk ke Bitcoin yang terus berlanjut setelah persetujuan ETF spot, laporan tersebut menyoroti meningkatnya minat dari investor institusi.

Faktor penting lainnya adalah peristiwa halving Bitcoin yang akan datang. Ada peristiwa halving di masa lalu yang menyebabkan harga Bitcoin naik. Namun, apakah efek tersebut akan terlihat kali ini masih belum jelas.

Pemilu AS

Ilustrasi bendera Amerika Serikat dan Bitcoin. Sumber: Shutterstock.
Ilustrasi bendera Amerika Serikat dan Bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Daftar 38 Altcoin Mengadakan Token Unlock di Minggu Ini

Terakhir, pemilihan presiden AS yang akan datang dan ketidakpastian politik dapat berdampak pada harga Bitcoin. Namun, dampak peristiwa politik semacam itu terhadap pasar mata uang kripto cukup kompleks, sehingga membuat prediksi yang tepat menjadi sulit.

Sebelumnya, Matrixport menyebut Februari sebagai bulan yang menguntungkan untuk berinvestasi di Bitcoin. Analis mengutip pola musiman selama sepuluh tahun terakhir, menunjukkan bahwa bulan Februari adalah waktu yang menguntungkan untuk berinvestasi di Bitcoin. Dalam tujuh dari sepuluh kasus, profitabilitas mata uang kripto pertama di bulan Februari rata-rata sebesar 8%.

“Februari cenderung menjadi bulan yang menguntungkan bagi Bitcoin, menunjukkan pola musiman yang menonjol dengan keuntungan positif dalam 7 dari 10 tahun terakhir dan rata-rata +8%.”

Secara keseluruhan, analisis Matrixport menunjukkan bahwa konvergensi unik antara perkembangan peraturan, siklus ekonomi, dan dinamika pasar dapat mendorong Bitcoin ke tingkat yang lebih tinggi.

Advertisement

Meskipun pasar terkenal dengan volatilitasnya, kombinasi dari peningkatan penerimaan institusional melalui ETF, antisipasi guncangan pasokan dari peristiwa halving dan faktor makroekonomi memang dapat menciptakan lingkungan yang menguntungkan bagi pertumbuhan Bitcoin.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular