Connect with us

Altcoin News

Harga XRP Kembali Melonjak Dorong Pasar Kripto untuk Rebound

Published

on

Ilustrasi aset kripto XRP. Sumber: FX Empire.

Harga XRP sepat naik hinga lebih dari 4%, sehingga mendorong rebound pasar kripto di tengah Bitcoin yang lesu. XRP sempat berada di atas US$ 0,52 setelah memantul dari posisi terendah baru-baru ini di US$ 0,47.

XRP naik 4,5% untuk diperdagangkan di atas US$ 0,52 pada Minggu (20/8). Token Ripple memimpin pasar kripto yang lebih luas karena bulls terlihat memantul setelah penurunan yang menjatuhkan harga pada hari Kamis dan Jumat pekan lalu.

Sementara Fear and Greed Index bertahan di 37 untuk menunjukkan pasar masih bearish, Bitcoin telah naik di atas US$ 26.000 dan Ethereum melayang di dekat US$ 1.670. Dogecoin (DOGE) telah naik 1,2% dalam 24 jam terakhir. Dengan 10 aset teratas berubah menjadi hijau, total kapitalisasi pasar kripto telah meningkat 0,8% menjadi US$ 1,12 triliun.

SEC Ajukan Banding

The seal of the U.S. Securities and Exchange Commission hangs on the wall at SEC headquarters in Washington, June 24, 2011. Sumber: REUTERS/Jonathan Ernst/File Photo.
The seal of the U.S. Securities and Exchange Commission hangs on the wall at SEC headquarters in Washington, June 24, 2011. Sumber: REUTERS/Jonathan Ernst/File Photo.

Baca juga: ETF Ethereum Dikabarkan Dapat Restu SEC, Akankah Harga ETH Naik?

Pemegang XRP telah menanggapi secara positif perkembangan terbaru dalam kasus SEC versus Ripple Labs. Setelah memangkas semua keuntungan yang terlihat setelah keputusan Juli yang secara efektif menyatakan XRP bukan sekuritas, terjadi penurunan ke US$ 0,47 pada 18 Agustus sehingga ketakan mengancam lebih lanjut.

Seperti diberitakan , Hakim pengadilan AS, Analisa Torres mengabulkan permintaan SEC untuk mengajukan banding yang dipercepat atas putusan tentang penjualan XRP langsung oleh Ripple. Meskipun harga XRP telah turun sedikit untuk menguji ulang terendah intraday, itu berbalik kembali di atas penyangga psikologis US$ 0,50 karena pasar bereaksi terhadap gerakan banding SEC yang pada dasarnya mengakui XRP dengan sendirinya bukanlah keamanan.

Inilah yang dibaca sebagian oleh pengarsipan SEC, seperti yang disorot dalam posting di X oleh jurnalis Fox Business Eleanor Terret.

Advertisement

“SEC tidak berargumen di sini atau di Terraform bahwa aset yang mendasari kontrak investasi tersebut harus merupakan sekuritas (dan SEC tidak meminta tinjauan banding atas kepemilikan apa pun yang berkaitan dengan fakta bahwa aset yang mendasari di sini tidak lain adalah kode komputer tanpa inheren nilai).”

Analisa Harga XRP

Grafik harian XRP/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian XRP/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Donald Trump Investasi Kripto, Simpanan ETH Senilai US$ 500 Ribu

Pada grafik per jam, kurs XRP telah menembus level resistensi lokal di US$ 0,5283. Saat ini, seseorang harus memperhatikan tanda interim US$ 0,55. Jika pembeli dapat mempertahankan inisiatif yang didapat, pergerakan naik dapat berlanjut ke zona berikutnya di sekitar US$ 0,57.

Situasi yang lebih baik ada pada kerangka waktu harian. Namun, di sini juga perlu fokus pada penutupan bar. Terkait Analisis Harga Bitcoin (BTC) untuk 19 Agustus Jika itu terjadi tanpa sumbu panjang, pertumbuhan dapat mengarah pada pengujian zona US$ 0,57-US$ 0,58 dalam beberapa hari ke depan.

Pada kerangka waktu mingguan, setiap pergerakan tajam tidak mungkin terjadi minggu depan setelah volatilitas tinggi baru-baru ini. Volume turun, yang berarti trader cenderung melihat perdagangan sideways di area US$ 0,50-US$ 0,55 hingga akhir minggu.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. 

Advertisement

Popular