Connect with us

Crypto

Vitalik Buterin Transfer US$ 1 Juta dalam ETH ke Coinbase, Sinyal Apa?

Published

on

Pendiri Ethereum, Vitalik Buterin. Foto: Flickr.

Salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin mentransfer 600 ETH senilai US$ 1 juta ke Coinbase, memicu spekulasi di media sosial. Pengalihan ETH oleh Buterin atau Ethereum Foundation biasanya diikuti dengan penurunan harga ETH.

Dilaporkan Ambcrypto, pada 20 Agustus, Buterin telah melunasi 251.000 RAI dan menarik US$ 1,6 juta dalam bentuk ETH. RAI adalah stablecoin yang didukung ETH. Langkah ini mengejutkan karena pasar kripto kembali mengalami perlambatan besar.

Harga Bitcoin (BTC) dan ETH turun lebih dari 10% selama seminggu terakhir. Pada saat berita ini dimuat, BTC diperdagangkan sedikit di atas US$ 25.900 dan ETH diperdagangkan sedikit di atas US$ 1.660.

Apa Arti Transfer Ethereum oleh Buterin?

Transfer token ETH oleh Vitalik Buterin atau Ethereum Foundation biasanya diikuti dengan penurunan harga ETH. Meskipun kami belum mengetahui alasan di balik transfer baru-baru ini, ada kemungkinan Buterin melakukan aksi jual besar-besaran lainnya.

Namun, ada juga kemungkinan dia melakukan transfer untuk penjualan satu kali saja. Media sosial penuh dengan spekulasi.

Investor Menanti Pengaruh The Merge Ethereum. Foto: Getty Images.
Ilustrasi Ethereum. Foto: Getty Images.

Baca juga: Pasar Kripto Masih Bergerak Terbatas, Ada Potensi Turun Lagi?

Analis dan pakar pasar sekarang memperkirakan bahwa Ethereum akan jatuh drastis, jika nilainya turun di bawah level dukungan utama US$ 1.550-US$ 1.600. Total kapitalisasi pasar industri kripto turun lebih dari 10% selama tujuh hari terakhir. Pada saat berita ini dimuat, total kapitalisasi pasar kripto mencapai US$ 1,05 triliun.

Aksi Buterin

Pendiri Ethereum itu telah menarik perhatian tahun ini di tengah serangkaian transaksi on-chain.

Advertisement

Pada bulan Maret, Buterin memindahkan 200 ETH senilai lebih dari US$ 323,000 ke dompet yang tidak diketahui asalnya. Harta karun ETH kemudian dipindahkan ke bursa kripto Kraken yang berpotensi dijual di pasar terbuka.

Pada 11 Maret, firma keamanan blockchain, Peckshield juga mendeteksi aktivitas dari wallet Buterin setelah mengirim 500 ETH ke Reflexer protokol keuangan desentralisasi (DeFi) yang berfokus pada stablecoin. Peckshield menunjukkan bahwa Buterin menggunakan 500 ETH sebagai jaminan untuk mengumpulkan stablecoin hingga 378.500 USD Coin (USDC) dan 50.000 Dai (DAI).

Awal bulan ini, perusahaan pemantau blockchain terkemuka, Lookonchain, melihat Buterin membongkar kumpulan token meme. Menurut Lookonchain, Buterin menjual Mops (MOPS), Cult DAO (CULT) dan Shikoku (SHIK) senilai US$ 693.000, yang dia terima sebagai hadiah.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. 

Popular