Connect with us

Blockchain

IBM Mengajukan Hak Paten Blockchain Untuk Memerangi Pencurian Paket Oleh Drone

Published

on

IBM telah mengajukan paten sistem yang menggunakan teknologi blockchain untuk mencegah pencurian paket yang diaktifkan oleh drone. Menurut pengarsipan yang diterbitkan oleh Kantor Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) pada 12 November, IBM akan melacak ketinggian drone menggunakan altimeter Internet of Things (IoT), sambil terus mengunggah data itu ke platform aman pada blockchain.

Mungkin menjadi hal biasa bagi drone untuk digunakan untuk mencuri paket di masa mendatang. Idenya adalah bahwa paket akan dilengkapi dengan sensor ketinggian yang diatur untuk memicu alarm jika perubahan ketinggian yang signifikan diukur di luar kriteria yang telah ditetapkan.

Setelah alarm dipicu, perangkat IoT yang mendukung GPS akan mengirimkan data lokasi tepatnya ke modul pelacakan. Ini seperti memberi paket Amazon Anda cara untuk memanggil SOS ketika ada yang tidak beres dalam perjalanan ke rumah Anda.

Paten IBM menguraikan pengiriman paket tanpa pengawasan yang dapat meninggalkan barang-barang yang rentan terhadap pencurian dan perilaku merusak lainnya setelah paket dikirimkan dan sebelum diterima. Paten berlanjut:

“PERTEMUAN PENINGKATAN PENGGUNAAN DRONE DAN PENINGKATAN BELANJA ONLINE MEMBERIKAN SITUASI DI MANA DRONE DAPAT DIGUNAKAN DENGAN NIAT JAHAT UNTUK SECARA ANONIM MENGAMBIL PAKET YANG DITINGGALKAN DI DEPAN PINTU SETELAH PENGIRIMAN.”

IBM mengajukan paten terkait pada bulan September untuk sebuah sistem yang akan menggunakan teknologi blockchain untuk mengatasi masalah privasi dan keamanan terkait kendaraan udara tak berawak, lebih dikenal sebagai drone. Pengarsipan menyarankan bahwa blockchain dapat memberikan teknik yang efektif untuk mengelola data yang terkait dengan drone, terutama ketika tingkat risiko keamanan dianggap relatif tinggi.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular