Connect with us

Bitcoin News

Inilah Alasan Level Harga Bitcoin US$ 28.000 Sangat Penting

Published

on

bentuk koin bitcoin

Volatilitas Bitcoin (BTC) baru-baru ini telah menarik perhatian besar pada titik harga US$ 28.000 atau sekitar Rp 440 juta, sehingga menarik para analis dan trader untuk memantau dengan cermat ambang batas keberhasilan atau kegagalan ini.

Salah satu pendiri Glassnode, Yann Allemann merinci pentingnya hal ini dalam postingan terbaru di platform media sosial X. Analis menekankan pentingnya pemahaman dinamika pasar dan sentimen investor.

Mengapa Level US$ 28.000 Penting?

Dilaporkan U.Today, setelah publikasi berita palsu baru-baru ini, Bitcoin mengalami peningkatan pesat, khususnya di pasar Binance BTC/USDT. Platform perdagangan ini, yang menyumbang sekitar 8% dari volume 24 jam Bitcoin, menyaksikan lonjakan kripto dari US$ 27.880 menjadi US$ 30.000, menandai lonjakan 7% hanya dalam 30 menit.

Patokan US$ 28.000 bukan sekadar angka — ini bertindak sebagai tonggak penting, menurut salah satu pendiri Glassnode. Seluruh pasar kripto dipengaruhi oleh kemampuan Bitcoin untuk melampaui dan secara konsisten mempertahankan nilai di atas ambang batas ini.

Prediksi Harga Bitcoin (BTC), 18 Oktober 2023. Sumber: TradingView.
Prediksi Harga Bitcoin (BTC), 18 Oktober 2023. Sumber: TradingView.

Baca juga: Enam Pertimbangan Penting untuk Harga Ethereum di Q4 2023

Sebelumnya, Bitcoin ini mencapai tonggak penting dalam perdagangan berjangka, namun harga pasar spot melampaui level US$ 27.980. Pentingnya level ini mencerminkan dinamika pasar dan sentimen investor yang lebih luas.

Reli Bitcoin Sesaat

Lonjakan harga Bitcoin yang tiba-tiba dapat ditelusuri kembali ke laporan tidak akurat yang dibagikan di platform media sosial X. Informasi yang salah, diterbitkan oleh outlet berita kripto Cointelegraph, mengklaim bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) telah menyetujui aplikasi iShares BlackRock untuk mendapatkan ETF Bitcoin spot.

Hal ini menyebabkan harga Bitcoin melonjak lebih dari 10% untuk sesaat sebelum menarik kembali sebagian besar keuntungan tersebut. Namun, BlackRock membantah laporan tersebut, dan Cointelegraph segera mengatasi kesalahan tersebut.

Advertisement

Untuk saat ini, Bitcoin terus bertahan di atas level US$ 28.000 meskipun terjadi kegagalan ETF.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular