Connect with us

Blockchain

Mastercard Luncurkan Layanan Transaksi Kripto untuk Pengguna

Published

on

POLAND - Ilustrasi Mastercard.. Foto: Omar Marques/SOPA Images/LightRocket via Getty Images.

Raksasa keuangan Mastercard telah memulai penerapan sistem Kredensial Kripto pertama di dunia nyata. Sistem ini bertujuan untuk memfasilitasi transaksi mata uang kripto peer-to-peer (P2P) yang lebih mudah dan aman. Layanan ini memungkinkan pengguna mentransfer mata uang kripto menggunakan alias sederhana, dan telah diluncurkan di beberapa bursa di Eropa dan Amerika Latin.

Kemudahan Pembayaran Global

Pada hari Rabu (29/5), Mastercard mengungkapkan bahwa sistem Kredensial Kripto kini beroperasi di bursa Bitcoin seperti Bit2me, Lirium, dan Mercado. Ini memungkinkan pengguna dari berbagai negara termasuk Argentina, Brasil, Chili, dan Prancis untuk melakukan transfer lintas batas dan domestik.

Dengan menggunakan alias sebagai pengganti alamat blockchain yang kompleks, Mastercard menyatakan bahwa sistem ini menyederhanakan proses transaksi sambil mematuhi standar verifikasi yang diperlukan untuk meningkatkan keamanan dan kepatuhan terhadap peraturan global, seperti Aturan Perjalanan Satuan Tugas Aksi Keuangan (FATF).

Ilustrasi transaksi keuangan digital. Sumber: Shutterstock.
Ilustrasi transaksi keuangan digital. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Token RWA Teratas Siap Meledak di Altseason Ini

“Seiring dengan meningkatnya minat terhadap blockchain dan aset digital di Amerika Latin dan seluruh dunia, penting untuk terus menghadirkan interaksi yang tepercaya dan dapat diverifikasi di seluruh jaringan blockchain publik,” kata Walter Pimenta, Wakil Presiden Eksekutif Produk dan Teknik untuk Latin Amerika dan Karibia di Mastercard.

Pimenta menambahkan:

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan mitra dinamis ini untuk membawa Mastercard Crypto Credential lebih dekat untuk mewujudkan potensi penuhnya.”

Program Kripto

Mastercard lebih lanjut merinci bahwa dengan masuknya mitra baru seperti Foxbit dan integrasi dengan Lulubit melalui Lirium, jangkauan program percontohan Mastercard akan semakin luas, menjanjikan akses yang lebih luas bagi konsumen.

Advertisement

Sistem Mastercard ini tidak hanya mendukung transfer aset kripto, tetapi juga bersiap untuk memperluas kegunaannya ke aplikasi lain seperti non-fungible token (NFT) dan tiket blockchain. Dengan memperhatikan kebutuhan pasar yang terus berkembang dan kepatuhan terhadap peraturan, Mastercard menegaskan bahwa inisiatif ini menandai langkah signifikan dalam memanfaatkan teknologi blockchain untuk transaksi keuangan arus utama, dengan menekankan keamanan dan kemudahan penggunaan.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular