Connect with us

Market

Kinerja Token Bitcoin Layer 2 Ungguli BTC Pasca Halving

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Token Bitcoin Layer 2 telah menunjukkan kinerja yang unggul dibandingkan BTC setelah momen halving pengurangan imbalan penambangan di blockchain yang sangat dinanti-nantikan.

Sejak peristiwa tersebut, token ini telah melonjak sebesar 5% hingga 20%, melampaui kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

Stacks (STX) Melonjak Tinggi

Menurut data CoinGecko, kapitalisasi pasar untuk solusi Bitcoin Layer 2 adalah US$4,3 miliar, menandai peningkatan 5,6% dalam 24 jam terakhir. Sementara itu, volume perdagangannya adalah US$184 juta.

Stacks (STX), solusi Bitcoin Layer 2, telah menjadi salah satu kripto dengan kinerja terbaik dalam 24 jam terakhir, menurut data CoinGecko. Token STX telah melonjak hampir 20% menjadi US$2,87 sejak peristiwa halving.

Bitcoin, sebaliknya, belum mengalami pertumbuhan yang signifikan. Token naik sedikit lebih dari 4,5% menjadi US$66.046 sejak peristiwa halving, 1,7% selama 24 jam terakhir, dan turun 0,8% selama tujuh hari terakhir.

Ilustrasi Bitcoin. Sumber: Shutterstock.
Ilustrasi Bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Daftar 10 Memecoin Berkapitalisasi Rendah Potensi Profit

Harga Bitcoin mengalami volatilitas yang signifikan minggu lalu, turun dari US$66.800 menjadi di bawah US$60.000. Namun kini kondisinya sudah pulih.

Token layer 2 lainnya, seperti token Elastos (ELA) dan SatoshiVM (SAVM), juga mengalami kenaikan masing-masing sebesar 11% dan 5%, sejak halving .

Advertisement

Altcoin lain mengalami sedikit kenaikan harian, kecuali TON, yang mengalami penurunan dua digit secara signifikan meskipun Tether mengumumkan perluasan ke blockchain TON.

Khususnya, solusi lapisan 2 Bitcoin mengatasi skalabilitas blockchain dan batasan kecepatan transaksi. Proyek-proyek ini beroperasi pada blockchain Bitcoin, menawarkan skalabilitas dengan memproses transaksi di luar rantai utama.

Lonjakan Biaya Bitcoin

Pada tanggal 20 April, ketika halving terjadi dan protokol Runes diluncurkan, biaya transaksi Bitcoin mencapai rata-rata US$128,45, menurut data ycharts . Angka ini enam kali lebih tinggi dibandingkan rata-rata tarif sehari sebelumnya dan kira-kira dua kali lipat rekor sebelumnya yang dibuat tiga tahun lalu.

Lonjakan biaya ini dapat dikaitkan dengan peluncuran protokol Runes, yang memungkinkan pengguna untuk “mengetsa” dan mencetak token pada blockchain Bitcoin. Pengenalan Rune mendorong spekulan untuk segera mencetak token dan memperdagangkan koin meme, yang menyebabkan peningkatan aktivitas transaksi dan, selanjutnya, biaya transaksi lebih tinggi.

Khususnya, biayanya telah turun, dan biaya transaksi turun menjadi US$34,8 pada tanggal 21 April. Sementara itu, menurut data dari Ord.io , jumlah total prasasti Rune di blockchain Bitcoin telah mencapai 3.700.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular